Berita

Gerakan Sadar Kesehatan PIA Ardhya Garini Yonko 464 Paskhas

Dibaca: 3 Oleh 05 Okt 2016Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Kesehatan merupakan investasi jangka panjang yang tak ternilai dalam menunjang hidup. Segala bentuk aktivitas, prestasi dan materi yang kita miliki jika tanpa didukung oleh kondisi kesehatan yang baik apalah arti semuanya. Kondisi kesehatan itu sangat dipengaruhi oleh beberapa faktor antara lain perubahan gaya hidup dalam bersosialisasi dengan aktivitas, pola makan dan tingkat stress.

Atas dasar tersebutlah pengurus PIA Ardhya Garini Ranting 01-3/G.IV Yonko 464 Paskhas yang dipimpin langsung oleh ketua ranting, Ny. Feli Yosafat Soelya melakukan General Check Up di Rumah Sakit lanud Abd Saleh, Senin (03/10).

General Check Up adalah tindakan preventif yang berfungsi untuk mengetahui dan mengukur kondisi kesehatan fisik tubuh secara medis melalui labroratorium khusus terkait dengan kinerja organ dalam tubuh seperti jantung, paru-paru, ginjal, hati dan organ lainnya, serta dan untuk mengukur produk kimia dalam darah antara lain kadar gula, lemak, asam urat dan produk kimia dalam darah yang lain.

Untuk tahap pertama ini masih sebatas pengurus yang dilibatkan dalam General Check Up, namun kedepan secara bergiliran seluruh anggota PIA Ardhya Garini Ranting 01-3/G.IV Yonko 464 Paskhas akan diberikan kesempatan untuk melakukan hal yang sama.

Baca juga:  Aksi Free Fall Paskhas Pada Penutupan TMMD  ke-102 di Subang

Pada kesempatan tersebut, Ketua Ranting PIA Ardhya Garini Ranting 01-3/G.IV Yonko 464 Paskhas, Ny. Feli Yosafat Soelya berkesempatan memberikan cinderamata kepada pihak rumah sakit yang diserahkan langsung kepada Karumkit Lanud Abd. Saleh, Letkol Kes dr. Ari Putriani, Sp. PK di ruang loby rumkit setempat.

Kegiatan tersebut diselenggarakan bersama dengan PIA Ardhya Garini Ranting 05-3/G.IV Denmatra 2 Paskhas dalam rangka menyongsong HUT ke-69 Korpaskhas.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel