Berita

Gerakan Vaksinasi Covid-19 Lanud Dhomber, Tetap Ramai Dikunjungi Masyarakat

Dibaca: 1 Oleh 13 Agu 2021Tidak ada komentar
5 3
#TNIAU 

TNI AU. Sejak hari pertama vaksinasi tahap ke 2 yang digelar Lanud Dhomber, Masyarakat kota Balikpapan sangat antusias dan siap divaksin. Terlihat Setiap harinya ratusan orang menerima vaksinasi, yang Bertempat di Rumah sakit Lanud Dhomber, penyuntikan dosis kedua dalam Gerakan Vaksinasi Covid-19, Bertujuan untuk melengkapi penyuntikan dosis pertama . Jumat (13/8/21)

Seperti diketahui, vaksin yang diproduksi Sinovac harus disuntikkan dua kali, masing-masing sebanyak 0,5 mililiter dengan jarak waktu 14 hari. Adapun alur vaksinasi sama seperti pada penyuntikan dosis pertama, yaitu dimulai dari meja registrasi untuk validasi dan verifikasi data, meja kedua untuk penapisan kesehatan dengan wawancara dan pengisian form pengukuran suhu tubuh, tekanan darah, pemberian edukasi kepada peserta vaksinasi, kemudian berpindah ke meja vaksinasi dan selanjutnya ke meja observasi dan pencatatan pelaporan.

“Penyuntikan kedua vaksin Covid-19 ini diberikan kepada seluruh masyarakat kota Balikpapan, maupun masyarakat luar daerah Balikpapan. Dengan syarat dan ketentuan membawa bukti sertifikat penyuntikan vaksin pertama dan KTP” kata Kamrumkit Lanud Dhomber Mayor Kes dr. Richard Medic P.S.

Baca juga:  Dankodiklatau Tinjau Relokasi Pusbahasa Skadik 505

Lebih lanjut Karumkit mengatakan “Pelaksanaan vaksinasi diharapkan efektif mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Untuk itu saya mengingatkan kepada masyarakat yang telah menerima vaksin kedua agar tetap waspada dan tetap selalu disiplin Prokes yang telah ditetapkan Pemerintah”

Pelaksaan vaksinasi tahap kedua respon positif dari masyarakat. Berdasarkan pengakuan salah satu peserta Vaksin kedua Rizky Pratama, mengucapkan terima kasih kepada Lanud Dhomber yang telah memberikan fasilitas vaksinasi secara gratis, dan pelayanan yang cepat. Maka dari itu jangan ragu untuk di vaksin, karena obat vaksin yang diberikan aman dan halal.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel