Berita

“Gerombolan Bersenjata Mencoba Terobos Landasan Pacu Lanud Husein S”

Dibaca: 4 Oleh 17 Okt 2014Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Berdasarkan informasi Intelijen Sejumlah Gerombolan Bersenjata berusaha masuk Pangkalan TNI AU Husein Sastranegara, tepatnya di Landasan Run Way. Setelah menerima Laporan dari Perwira Jaga Lanud Husein, Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb I Nyoman Trisantosa. S.IP, M.Tr (Han) segera memerintahkan jajarannya bersiaga penuh untuk mengantisipasi hal terburuk.

Perundingan yang dilakukan oleh Kepala Dinas Operasi Lanud Husein Letok Nav MD. Irman F kepada Gerombolan Bersenjata juga berlangsung alot, dan mereka pun tetap berusaha merangsek masuk dengan alasan menyampaikan aspirasinya kepada Pejabat Negara yang akan Landing di Lanud Husein Sastranegara. Situasipun makin mengeruh hingga menyebabkan terganggunya arus penerbangan yang ada.

Melihat kejadian tersebut segera, Danlanud Husein S memerintahkan personilnya untuk menertibkan hingga tidak terjadi anarkisme. Bersama 1 Regu tim Hanlan yang diterjunkan untuk mengatasi gerombolan tersebut maka dengan cepat Gerombolan tersebut dapat dilumpuhkan dan senjata mereka pun berhasil dilucuti.

Skenario diatas adalah merupakan potongan kejadian yang dilatihkan dalam rangka Latihan Hanlan (Pertahanan Pangkalan) 2014 yang digelar di Lanud Husein Sastranegara. Menurut Danlanud saat membuka Latihan tersebut mengatakan bahwa Skenario ini sengaja diciptakan seperti aslinya agar para pelaku benar-benar menjiwai dan memahami tahapan dan penanggulangan jika hal tersebut benar terjadi di Pangkalan kita, tambahnya pula bahwa Latihan ini selain memang menjadi program kerja Staf Operasi Lanud Husein juga untuk mengingat kembali akan prosedur Pertahanan Pangkalan.

Baca juga:  Uji kemanpuan Menembak

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel