Berita

GETHERING PERTAMINA AVIATION DPPU BIM DENGAN LANUD PADANG DIAKHIR PEKAN

Dibaca: 68 Oleh 10 Sep 2012Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Pertamina Aviation DPPU BIM (Depot Pengisisan Pesawat Udara) menggelar acara Gethering dengan Lanud Padang di akhir pekan selama 2 (dua) hari dan berakhir pada hari minggu (9/9) bertempat rumah Budaya Fadli Zoon Padang Panjang Sumatera Barat. Dalam kegiatan ini mengambil take line Bersepeda Sehat Pertamina Aviation bersama Stakeholder dan Penyerahan program CSR (Cooporet Social Responbility). Menurut Komandan Lanud Padang Letkol Pnb Fairlyanto, ST mengatakan kegiatan Gethering sosil yang di selenggarakan oleh Pertamina Aviation DPPU BIM di harapkan membawa dampak positip bagi masyarakat. Kami melihat dari acara yang di kemas oleh panitia sangat bagus ada pemberian bantuan untuk masyarakat selama menyusuri jalur yang dilewati para gowes. Tadi kami manyaksikan ada pemberian bantuan bahan bangunan pembangunan masjid, penyerahan perlengkapan salat dan bantuan perbaikan sarana Ibadah lainya. Mudah mudahan kegiatan yang menyentuh hati masyarakat ini dapat segera diikuti oleh perusahaan lainya. Pertamina Aviation merupakan salah satu mitra strategis dalam menunjang tugas pokok Lanud Padang sehingga kita terus bekerja keras bersinerji untuk kelancaran misi-misi yang kita laksanakan tegasnya.

Baca juga:  Lanud Abd Sambut Adipura Kota Malang

Sementara itu Kepala Pertamina Aviation DPPU BIM Delfi, SE menambahkan kegiatan Gethering yang di gelar akhir pekan ini bertujuan untuk meningkatkan tali silahturahmi dengan stikholder maupun rekanan bisnis kita dari beberapa maskapai yang beroperasi di Bandara BIM. Sejalan dengan moto kami “Serve for safe Flight” untuk mencapai Visi “To be a wold class aviation fuel marketer and services provider with global net work” seluruh insan Pertamina Aviastion harus memahami bagaimana pentingya menjaga dan mengaplikasikan operational excellence dan commecial excellence di dalam pekerjaan sehari-hari. Bekerja sebagai penyedia bahan bakar pesawat bukan hanya sekedar menerima tugas dari pemerintah, namun juga memikul amanah tanggung jawab untuk turut mendukung keselamatan penerbangan dan kepuasan pelanggan. Berangkat dari sinilah kami menggelar acara Gethering dengan seluruh mitra bisnis dan berbagai instasi terkait untuk menjalin suatu ikatan kerja sama dalam suasan penuh keakrapan dalam kumonitas Bandara BIM guna mencapai tujuan bersama. Pertamina dulu memang agak exclucive seiring dengan berjalanya waktu kami sadar bahwa, perusahaan ini juga menjadi kebanggaan masyarakat harus terbuka dan harus menyetuh hati masyarakat. Apapun yang kita lakukan saat ini merupakan panggilan sebagai pelayanan bagi masyarakat. Satu sisi kami juga harus punya tanggung jawab sosial kepada masyarakat yang merupakan juga bagian Intregal NKRI. Di satu sisi Pertamina telah menggulirkan beberapa program-program kemasyarakatan atau CSR (Coorporete Social Rensponbility) antara lain Pemberian bantuan permodalan dengan syarat lunak bagi PKL, Pemberian bibit ternak ikan lele, Penghijauan di area sekitar Bandara BIM, dan satu hal yang paling mendasar adalah di bidang keagaamaan menyantuni anak yatim, memberikan bantuan bahan bangunan pembanguna masjid dan bantuan alat peraga belajar bagi sekolah yang membutuhkan.Kita berharap lebih banyak lagi yang dapat kita lakukan untuk menyentuh hati masyarakat tambahnya.

Panorama alam di kaki gunung Singgalang merupakan salah satu kekayaan alam yang ada di Sumatera Barat. Berangkat dari Aie Angek Cotage Padang Panjang para peserta gethering bersepeda menempuh jarak sekitar 30 km. Dengan medan yang cukup ektrim yaitu ada tanjakan yang berbelok kemudian menurun cukup tajam merupakan tantangan tersendiri para gowes. Selain menikmati pemandangan alam yang sejuk para peserta juga dapat menyaksikan kehidupan masyarakat sekitar yang masih alami. Umumnya masyarakat sekitar X Koto ini merukan penghasil sayur mayur seperti wortel, jeruk, kentang, terong , daun bawang, jagung dan lain-lain. Nampak hadir dalam kegiatan ini beberapa pejabat Pertamina Aviation pusat Bpk Eldi Hendry dan didukung juga oleh beberapa pejabat Pertamin Regional Medan serta Pakan Baru.Selain itu juga hadir dari beberapa perusahaan penerbangan seperti Garuda, Sriwijaya Air, PT Angkasapura, Bea Cukai Padang dan Polres Padang Panjang. Terasa lelah terlihat dari wajah para gowes ketika memasuki jalan yang menajak namun berubah keceriaan ketika memasukai area peristirahatan dapat menikmati udaranya segar, sejuk pemandangannya asri dan hijaunya sawah yang membentang di sepanjang kaki gunung ini sungguh nikmat dan anugerah dari allah yang harus kita syukuri.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel