Berita

“GHRATAMA MEETING” TINGKATKAN KEBERSAMAAN DAN KEAKRABAN SISWA

Dibaca: 9 Oleh 18 Feb 2014Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

“Ghratama Meeting” memiliki tujuan untuk meningkatkan ketrampilan, kebersamaan dan keakraban serta kerukunan antar siswa, agar tercipta dan tetap terpelihara jiwa korsa yang saling asah, asih dan asuh. Selain itu juga agar kesemaptaan jasmani siswa sebagai seorang prajurit tetap terjaga dan terpelihara.

Demikian Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Marsudiranto W., mengatakan saat membuka pertandingan olah raga bersama antar siswa ”Gratama Meeting” di lapangan apel Skadik 202 Lanud Sulaiman. Hadir pada kegiatan tersebut para Danskadik di jajaran Lanud Sulaiman, Instruktur dan siswa.

Lebih lanjut Danlanud mengatakan, kegiatan olah raga bersama ini dipandang perlu, setidaknya untuk sedikit melepas rasa jenuh para siswa yang dalam kegiatan belajar dan berlatih berupaya semaksimal mungkin, melaksanakan aktivitasnya dengan penuh dedikasi. ”Para siswa dalam melaksanakan seluruh aktivitas tersebut haruslah diiringi dengan rasa seneng, sehingga semua kegiatan yang para siswa lakukan akan dapat mencapai hasil yang baik ”, demikian penekanan Danlanud.

Selanjutnya saya berharap “Ghratama Meeting” ini bukan sekedar menjadi simbol semata untuk adu ajang kemampuan dibidang olah raga. Tetapi lebih dari itu diharapkan akan menjadi satu nafas dalam diri para siswa untuk selalu menjadikan momentum sperti ini sebagai wahana dalam menumbuhkan jiwa kebersamaan diantara para siswa, kata Danlanud.

Baca juga:  SIPELUT SESARJURTEK A-40 DI WINGDIKTEKKAL

Oleh karenanya saya menyambut baik apabila kegiatan seperti ini dapat berlanjut, untuk itu saya berpesan kepada para siswa sekalian agar selama kegiatan ini berlangsung tetap menjaga dan menjunjung tinggi sikap sportivitas, pesan Danlanud.

Menurut ketua panitia penyelenggara “Ghratama Meeting” Letda Lek Febrial Farabi, cabang olah raga yang dipertandingakan kali ini ada empat cabang yakni bola voli, sepak bola, bulutangkis dan tenis meja. Pertandingan ini diikuti delapan tim, enam tim dari siswa dan dua tim masing – masing dari staf Lanud dan Skadik. Menggunakan sistem gugur, untuk pertandingan bulu tangkis dan tenis menja dipertandingkan partai tunggal dan ganda. Pertandingan olah raga bersama antar siswa ini, rencananya akan berakhir tanggal 25 Februari 2014 mendatang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel