Berita

GIAT HUT KE-51 PIA A.G DI MEDAN

Dibaca: 5 Oleh 14 Mei 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Ketua PIA AG Lanud Medan Ny. A Dwi Putranto:

“Pengobatan Gratis untuk Meringankan Beban Warga”

 

Ketua Persatuan Isteri AURI Ardhya Garini (PIA AG) cabang 15/D I Lanud Medan Ny. A Dwi Putranto, mengatakan bahwa tujuan diselenggarakannya pengobatan gratis di samping dalam rangka memperingati HUT ke 51 PIA AG yang tepat Hari Jadinya pada tanggal 25 Nopember 2007, juga untuk meringankan beban warga dan saling berbagi kebahagiaan, khususnya untuk masyarakat sekitar kampung Polonia yang lokasinya paling dekat dengan Lanud medan.

 

“Mudah-mudahan di waktu mendatang kegiatan serupa akan lebih di tingkatkan lagi yang disesuaikan dengan kebutuhan warga”, katanya selepas menggunting pita yang didampingi Pembina PIA AG cabang 15 / D I Lanud Medan Kolonel Pnb A Dwi Putranto, dalam rangka meresmikan kegiatan pasar murah dan pengobatan gratis.

 

Pasar Murah sembako dan Pengobatan Gratis dilaksanakan, Sabtu (10/11), di Jl. Starban Kelurahan Polonia Medan. Dilaksanakan bekerjasama dengan PT Kedaung Group dan PT Indofood.

 

Dalam rangkaian menyambut HUT ke 51 PIA AG tersebut, PIA cabang 15 / D I Lanud Medan, juga telah menyelenggarakan berbagai kegiatan, antara lain; ziarah ke Taman Makam Pahlawan Medan, pertemuan dengan seluruh anggota PIA AG Lanud Medan, Warakawuri, anak cacat dan para yatim piatu. Pertemuan dilaksanakan di Aula Gegana Lanud Medan, Selasa (6/11).

Baca juga:  Kadisminpersau Buka Diklat Prajabatan CPNS K-2 GEL. II Dan III TNI AU TA. 2015 Di Lanud Sulaiman

 

Tujuan dari pertemuan tersebut, menurut Ny. Dwi Putranto adalah untuk menjalin tali silahturahmi antara anggota dan warakawuri, serta untuk saling mengenal dan saling tukar informasi berikut pengalaman.

 

Di bidang pelayanan rumah tangga, juga telah dilaksanakan ceramah Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang disampaikan oleh Kepala Hukum (Kakum) Lanud Medan Kapten Sus Suradi Ginting SH.

 

Dalam kegiatan ini Kakum Lanud Medan menjelaskan tujuan dilaksanakan ceramah tersebut adalah untuk memberikan pengetahuan perlindungan hukum kepada korban KDRT.

 

“Agar pelanggar KDRT jera,” tegasnya.

 

Salah satu bentuk-bentuk dari KDRT, menurut Kakum Lanud Medan antara lain kekerasan fisik, psikis, seksual dan penelantaran rumah tangga.

 

Kesehatan adalah faktor utama dalam kehidupan manusia, begitu pula bagi seorang wanita pasti mendambakannya, karena juga akan berpengaruh kepada penampilan dan kecantikan. Berkaitan dengan itu juga telah diselenggarakan ceramah kesehatan oleh Dr.Taufiq Sp OG.

 

Dokter Spesialis Obstetri Ginekologi tersebut dalam ceramahnya antara lain menyampaikan informasi yang benar tentang pemakaian alat kontrasepsi yang aman, serta cocok, di samping pengetahuan-pengatahuan yang berkaitan dengan kesehatan dan kecantikan.

Baca juga:  AAU GELAR PERLENGKAPAN PIKTAR XXI/2011

 

Kegiatan lainnya, panitia peringatan HUT ke 51 PIA, di Lanud Medan, juga telah melaksanakan pertandingan bola voly yang di ikuti oleh IKKT Kosek Hanudnas III, PIA BS Paskhas Medan, Gabungan PNS Lanud dan Kosek, Pengurus PIA Cab 15 / D I Lanud Medan, Anggota PIA Cab 15 / D I Lanud Medan. Pertandingan volley di selenggarakan di lapangan Mako Lanud Medan, Kamis dan Jum’at (8-9/11)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel