Berita

Giat Pembinaan Personel Di Lanud Suryadarma

Dibaca: 33 Oleh 07 Jan 2015Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Mengacu pada tugas dinas personel Lanud Suryadarma khususnya Seksi Pembinaan Mental bagi prajurit TNI AU dan menindak lanjuti arahan Komandan Lanud Suryadarma, Kolonel Pnb Tahyodi, S.AP pada briefing awal tahun 2015 agar setiap personel Lanud Suryadarma terutama para pejabatnya untuk selalu melaksanakan tugas sesuai dengan tugas, kewenangan dan tanggung jawab dalam mendukung tugas lanud diajajaran Koopsau I. Dengan demikian secara terjadwal Seksi Bintal Lanud Suryadarma mengadakan pembinaan Mental rohani sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing personel, setiap hari Rabu setelah apel pagi. Untuk personel beragama muslim, Rabu (7/1) melaksanakan sholat Duha bersama di Masjid Ar Rahman dilanjutkan ceramah agama oleh Mayor Sus Aan Suhendar, S Ag, M Si, Kasi Bintal Lanud Suryadarma. Sementara umat Kristiani melaksanakan pembinaan di Gereja terdekat dan umat hindu melaksanakan pembinaan di masing-masing tempat ibadahnya.

Dalam ceramahnya Kasi Bintal menggaris bawahi bahwa dalam hidup ini perlu mewaspadai tiga hal penting yaitu pengaruh dari Harta, Tahta dan Wanita, memfungsikan panca indra diantaranya Hati, Mata dan telinga digunakan untuk kebaikan.

Baca juga:  61 Tahun Mengabdi pada Bangsa

Selanjutnya kata Mayor Sus Aan bahwa setiap mahluk hidup akan menghadapi kematian dan saatnya tidak diketahui namun pasti, katanya. Untuk itu kita harus mempersiapkannya dengan bekal kebaikan dalam segala aspek kehidupan dan selalu berdikir agar selamat di dunia dan diakhirat.

Sementara untuk pembinaan jasmani dalam memelihara kesehatan dan kebugaran para personel, Seksi Binjas menjadwalkan Lari Siang sebelum apel Siang diikuti seluruh personel selain melaksanakan olah raga pada hari Selasa dan Hari Jumat.

Dikatakan bahwa untuk mencapai derajat kesehatan dan kebugaran yang optimal bagi prajurit TNI adalah salah satunya melaksanakan olah raga secara rutin dengan waktu dan jarak yang terukur dilaksanakan dengan senang hati serta dibarengi dengan makanan yang seimbang dan bergizi juga istirahat yang cukup.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel