Berita

Giat Penerangan Langsung Dispenau d Lanud J.B Soedirman

Oleh 14 Jun 2019 Juni 17th, 2019 Tidak ada komentar
Giat Penerangan Langsung Dispenau Di Lanud J.b. Soedirman
#TNIAU 

TNI AU. Sesdispenau Kolonel Adm Bejo Suprapto, S.T., didampingi Kasubdispenpas Letkol Pnb Ali Sudibyo dan Kasipensung Subdispenpas Letkol Sus Yuto Nugroho melaksanakan kunjungan kerja ke Lanud J.B. Soedirman, Kamis (13/06). Kedatangan tim Penerangan Langsung Dispenau ini disambut langsung oleh Komandan Lanud J.B. Soedirman Letkol Pnb Putu Sucahyadi S,AP., M.Sc., M.M.S., dan para Kadis.

Pada kunjungan tersebut tim Penerangan Langsung Dispenau berkesempatan bertatap muka dengan seluruh Personel Lanud J.B. Soedirman dan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 8 / D I Lanud J.B. Soedirman beserta pengurus, untuk memberikan materi ceramah tentang media sosial dan pengamanan informasi bagi seluruh personel Lanud J.B. Soedirman beserta keluarganya.

Komandan Lanud J.B. Soedirman dalam sambutannya, sangat mengapresiasi kegiatan kunjungan kerja tim Penerangan Langsung Dispenau ini. Dikatakannya, saat ini teknologi informasi mengalami perkembangan yang cukup pesat. Semakin berkembangnya teknologi Informasi media sosial yang dapat di akses dengan cukup mudah, menjadikannya ibarat pisau tajam yang bermata dua, yang dapat memberikan banyak manfaat positif dan disisi lain juga dapat berdampak negatif, bahkan dapat mengakibatkan seseorang terjerat Hukum.

Lebih lanjut danlanud mengatakan, dengan dilaksanakannya kegiatan penerangan Langsung Dispenau ini merupakan momen yang penting, selain sebagai sarana menyampaikan informasi dan kebijakan pimpinan TNI AU kepada warga Lanud J.B. Soedirman, juga diharapkan akan dapat menambah wawasan dan menggugah kesadaran diri warga Lanud J.B. Soedirman untuk lebih bijak serta memperhatikan etika dalam menggunakan media sosial, sehingga dapat terhindar dari penyalahgunaan media sosial serta terjaganya kehormatan institusi TNI AU.

Sementara itu Kepala Dinas Penerangan (Kadispenau) Marsma TNI Fajar Adriyanto, M.Si. (Han) dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Sesdispenau Kolonel Adm Bejo Suprapto, S.T., mengatakan, saat ini, tentu sudah tidak asing lagi bila di perangkat gadget yang kita pegang sudah tersedia aplikasi media sosial. Sesungguhnya teknologi media sosial tersebut tidak lebih adalah perangkat komunikasi yang merubah budaya manusia dalam beraktifitas dan berinteraksi. Namun dengan menimbang kejadian-kejadian yang muncul dan mengakibatkan ketidaknyamanan, perlu diperhatikan pula etika penggunaan media sosial terutama bagi prajurit TNI AU dan keluarga sehingga dapat menggunakannya secara bijak.

“Oleh karena itu, Penerangan Langsung kali ini akan diisi dengan materi yang disesuaikan dengan situasi kondisi tersebut sehingga dapat meminimalisir penyalahgunaan media sosial serta terbentuknya pemahaman tentang pengamanan informasi bagi seluruh prajurit TNI AU dan keluarganya”. Jelas Kadispen

Kegiatan ceramah Penerangan Langsung Dispenau ini yang pertama diisi oleh penceramah Kasipensung Subdispenpas Letkol Sus Yuto Nugroho dan kedua oleh Kasubdispenpas Letkol Pnb Ali Sudibyo, kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang diselingi dengan membagikan hadiah doorprize kepada anggota yang bertanya dan diakhiri dengan pemberiaan cinderamata dari Sesdispenau kepada Danlanud JBS, demikan sebaliknya serta ditutup dengan sesi foto bersama.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel