Berita

GILIRAN INSPEKTORAT KOOPSAU I WASRIK DI LANUD SURYADARMA

Dibaca: 5 Oleh 11 Nov 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Seusai tim Inspektorat Jenderal TNI melaksanakan pengawasan pemeriksaan (wasrik) terhadap program kerja dan pelaksanaannya di Lanud Suryadarma tahun anggaran 2009 dan 2010, dua hari lalu, kini Kamis (11/11) giliran Tim Inspektorat Komando Operasi TNI AU I (Itkoopsau I) melaksanakan wasrik di Lanud Suryadarma. Tim dipimpin Inspektur Koopsau I, Kol Sus A. Nasser Ras ,SH.,MM.,MH., beranggotakan enam perwira menengah berpangkat mayor diterima Danlanud Suryadarma Kol Pnb Irwan Is. Dunggio S.Sos., beserta staf dalam entry briefing di Ruang Rapat Lanud Suryadarma.

 

Dalam sambutannya Danlanud Suryadarma menyampaikan agar kedatangan tim wasrik Koopsau I direspon dengan baik oleh seluruh perwira karena Itkoopsau I merupakan induk dari Lanud Suryadarma yang harus mengetahui pelaksanaan program kerjanya. Hal ini bertujuan agar ke depan kinerja Lanud Suryadarma menjadi lebih baik. “Kedatangan tim wasrik jangan dijadikan momok namun merupakan sarana untuk perbaikan, karena tim diharapkan yang akan mengetahui beberapa hal yang harus diperbaiki demi kebaikan kinerja Lanud Suryadarma ke depan,”ujar Danlanud Suryadarma.

Baca juga:  Lanud SMH Gelar Pantukhir Tamtama PK Gelombang II Tahun 2021

 

Sedangkan Kol Sus A. Nasser Ras ,SH.,MM.,MH., ketua tim menyampaikan Itkoopsau I merupakan staf Pangkoopsau I dalam kegiatan wasrik yang diarahkan pada upaya kepatuhan satuan terhadap program kerja. “Oleh karena itu, kita akan sharing dengan staf juga melihat tindak lanjut dari himbauan untuk perbaikan yang disarankan pada tahun sebelumnya,” ujar Kol Nasser. Akhirnya Irkoopsau I mengharapkan ada keterbukaan dan diskusi bersama untuk memecahkan berbagai permasalahan yang ada.

 

Selanjutnnya Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Suryadarma Letkol Pnb M. Syafii menyampaikan paparan tentang pelaksanaan program kerja bidang operasi, personel, logistik dan kegiatan lain untuk tahun anggaran 2009 dan 2010. Dari paparan Kadisops terdapat beberapa permasalahan di Lanud Suryadarma seperti beban kerja di Skadron Udara 7 yang melebihi porsi dengan kondisi satu skadron mengawaki 2 tipe pesawat helikopter dan mendapat tugas tambahan dalam pendidikan penerbang helikopter dan perawatan engine pesawat hingga tingkat sedang. Juga permasalahan jumlah personel di Lanud Suryadarma yang masih belum memenuhi kuota sesuai Daftar Susunan Personel (DSP) karena masih kurang (baru terpenuhi 54,3%) dan permasalahan lainnya.

Baca juga:  Danlanud Adisutjipto dan Ketua Yasarini Cabang Lanud Adisutjipto Tinjau Uji Kompetensi Guru Angkasa

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel