Berita

Giliran TK Angkasa Lanud Ats Mendapatkan Imunisasi MR

Dibaca: 8 Oleh 22 Agu 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Pada Selasa (22/8) sesuai dengan program Pengurus Yasarini Cabang Lanud Ats bekerjasama dengan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Kemang Bogor, melaksanakan Imunisasi MR di TK Angkasa Lanud Atang Sendjaja bertempat di TK Angkasa Lanud Ats.

Seperti telah diberitakan sebelumnya bahwa penyakit campak dan rubella atau CRS (Congenital Rubella Syndrome) adalah suatu inveksi menular melalui saluran nafas yang disebabkan oleh virus. Meskipun campak dan rubella tidak terlalu berbeda, keduanya mudah menular dengan hanya bersin atau batuk melalui udara sehingga membuat penyakit ini tergolong penyakit yang mudah menular.

Imunisasi Measles Rubella (MR) ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk membasmi virus yang dapat menyebabkan kecacatan dan kematian, hal ini sesuai dengan komitmen pemerintah Indonesia untuk menghilangkan penularan dan populasi virus campak dan rubella di tahun 2020. Vaksin MR alias Measles Rubella dilaksanakan serentak khususnya di wilayah Bogor pada bulan Agustus sampai September 2017.

Pengurus Yasarini Cabang Lanud Ats yaitu Ketua Bidang Pendidikan, Ny. Hendro Arief dan beberapa pengurus lainnya turut hadir di TK Angkasa untuk mendampingi sekaligus membantu petugas dari Puskesmas Kemang dan guru-guru pada pelaksanaan imunisasi tersebut di TK. Angkasa. Kehadiran Pengurus Yasarini Cabang Lanud Ats sebagai wujud tanggung jawab kepada pendidikan untuk sekolah-sekolah dibawah pengelolaan Yasarini, sekaligus memastikan bahwa pelaksanaan imunisasi berjalan dengan lancar dan aman. Kehadiran Pengurus Yasarini Cabang Lanud Ats sebagai wujud dukungan terhadap program pemerintah, dan juga sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan anak-anak.

Baca juga:  Kuker ke Lanud Iswahjudi, Kasau Resmikan Gereja Oikoumene

Walau ada rasa takut untuk disuntik pada anak-anak, namun proses pelaksanaan imunisasi dapat berjalan dengan baik, aman, dan lancar.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel