Berita

Gladi Demo Udara Pesawat Angkut TNI AU Dimatangkan

Dibaca: 7 Oleh 07 Okt 2015Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Lanud Husein Sastranegara mendukung kegiatan Gladi Demo Udara dalam rangka HUT TNI ke 70 yang akan dipusatkan di Cilegon-Banten. Aktivitas pendukung Geladi Demo Udara terlihat sejak pagi hari, diawali dengan briefing penerbangan bertempat di Wisma Muladi, yang di pimpin oleh Danwing 1 Lanud Halim PK, Kolonel Pnb M. Iman Handoyo. Jumat, (02/10).

Pada Briefing tersebut Pimpinan Brefing penerbangan menyampaikan agar dalam kegiatan Gladi Demo Udara, setiap personel untuk memperhatikan keselamatan terbang dan kerja. Lebih Lanjut dikatakan pula bahwa latihan hari ini harus lebih baik dari hari kemarin supaya dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik. Pesan yang sama juga disampaikan Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Ardhi Tjahjoko, dikatakan bahwa walaupun cuaca diwilayah Kota Bandung sangat mendukung untuk melakukan penerbangan namun beliau mengingatkan kepada seluruh Penerbang Tni AU yang terlibat demo agar tetap mengutamakan unsur Keselamatan Terbang, untuk mencapai Zero Accident, mengingat salah satu keberhasilan dalam latihan adalah terlaksananya Keselamatan dan tidak terjadi accident sekecil apapun.

Baca juga:  Pangkoopsau I : Hindari Pelanggaran Yang Mencoreng Nama Baik TNI AU

Dalam Gladi Demo Udara yang di dukung dali Lanud Husein Sastranegara melibatkan beberapa tipe pesawat TNI AU dari Skadron Udara 5, Skadron Udara 31, Skadron Udara 32, Skadron Udara 2. Pesawat C-130 Hercules, pesawat Boeing 737, CN 235 dan CN-295. Banyaknya pesawat dengan gemuruh mesin-mesinnya siap bermanuver di langit Serang-Banten untuk memeriahkan HUT TNI ke-70. Dalam Gladi Demo Udara berjalan dengan aman dan lancar, latihan ditutup dengan briefing evaluasi bersama yang dilakukan secara tele-conference antara pendukung Latihan Demo Udara, yang terhubung dengan; Lanud Halim Perdanakusuma, Serang Banten, Lanud Atang Sandjaya, Pangkalan Udara Pondok Cabe, Koopsau I.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel