Berita

GLADI KONVOI KEKUATAN KENDARAAN LANUD HALIM

Dibaca: 19 Oleh 06 Mei 2013Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Barisan berbagai jenis kendaraan melintas di depan podium kehormatan. Hal ini untuk pertama kalinya diadakan di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma. Gladi konvoi kendaraan ini disaksikan secara langsung oleh Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama TNI A. Adang Supriyadi, SE; Senin (6/5).

Danlanud didampingi oleh seluruh pejabat Lanud Halim, meninjau dari dekat persiapan menghadapi upacara serah terima jabatan Danlanud yang waktunya masih belum dapat ditentukan. Sambil menunggu perintah dan kebijakan Pimpinan TNI AU.

Setelah melihat dan mengamati tiap kendaraan yang digunakan baik perorangan maupun kendaraan umum antar jemput, komandan Lanud Halim memerintahkan kepada Kadislog Lanud Halim Kolonel Tek Harry Penehas untuk “memperbaiki dan pengecatan ulang agar dapat digunakan dalam opersional kegiatan Lanud Halim” ujar Komandan saat melihat dari dekat kendaraan yang ikut konvoi.

Menurut Kasi Harmatsista Mayor Tek Suparman, selaku Koordinator Lapangan menjelaskan, kegiatan defile kendaraan dari masing-masing satuan kerja Lanud Halim P ini, merupakan salah satu bagian dari rangkaian beberapa acara. Seperti exit brief, upacara, refreshment dan beberapa acara tambahan lainnya setelah upacara.

Baca juga:  HALAL BIHALAL DI LANUD HUSEIN SASTRANEGARA

Lebih lanjut dikatakan, salah satu acara tambahan yang belum pernah dilaksanakan pada sertijab-sertijab sebelumnya adalah defile kendaraan. Sehingga defile kali ini akan menampilkan semua kendaraan yang dimiliki tiap-tiap Satuan atau Dinas/ Seksi di Lanud Halim. Kegiatan ini bertujuan untuk menampilkan bagaimana selama ini Personil Lanud dengan kendaraan-kendaraan dinas tersebut telah mendukung pelaksanaan tugas-tugas yang dibebankan kepada Lanud Halim P.

Defile kendaraan yang untuk pertama kalinya diadakan ini, menampilkan tiga belas kelompok kendaraan. Yakni kelompok kendaraan Komandan dan Kadis; kendaraan Satpom Halim P; kendaraan Staff Khusus; kendaraan Markas Wing I Lanud Halim P; kendaraan Dinas Operasi; kendaraan Dinas Personel; kendaraan Dinas Logistik; kendaraan Skadron Udara 2; kendaraan Skadron Udara 17; kendaraan Skadron Udara 31; kendaraan Skadron Udara 45; kendaraan Skadron Teknik 021; serta Kelompok Kendaraan Sumbangan Danlanud Halim P.

Personel yang terlibat dalam defile ini berasal dari tiap-tiap Satuan/ Dinas/ Seksi dengan total personel sekitar 230 orang. Terdiri dari 212 terlibat langsung di kendaraan sedangkan sisanya 18 orang sebagai panitia dan pendukung.

Baca juga:  Halal Bi Halal di AAU Dilaksanakan Pasca Upacara CWP

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel