Berita

GLADI LATIHAN AIR REFUELING DI LANUD SUPADIO

Dibaca: 3 Oleh 09 Apr 2013Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Bertempat di Apron Lanud Supadio dilaksanakan gladi dalam rangka latihan Air Refueling Skadron Udara 1 Lanud Supadio, Senin (8/9). Latihan Air Refueling ini dilaksanakan selama tiga hari dan didukung pesawat Hercules A-1309 dari Skadron Udara 32 Lanud Abdulrachman Saleh. 

Menurut Danlanud Supadio Kolonel Pnb Ir. Novyan Samyoga, sebagai upaya menciptakan penerbang yang profesional tentunya dengan latihan yang berkelanjutan dan berkesinambungan. Untuk itu para penerbang Skadron Udara 1 akan melaksanakan latihan Air Refueling (Pengisian Bahan Bakar di Udara) selama tiga hari.

“Latihan Air Refueling ini sangat penting sekali untuk meningkatkan profesional dan skill bagi seorang penerbang pesawat tempur. Karena latihan ini diperlukan bila seorang penerbang sedang melaksanakan pertempuran di udara atau akan menyerang ke sasaran musuh yang letaknya cukup jauh dari home base. Dan apabila pesawat tempur tersebut memerlukan pengisian fuel (bahan bakar) maka tidak perlu pulang ke home basenya namun dapat mengisi bahan bakar di udara,” jelas Danlanud Supadio.

Turut hadir pada gladi latihan Air Refeuling antara lain : Danlanud Supadio Kolonel Pnb Ir. Novyan Samyoga, Kadisops Letkol Pnb Deni H. Simanjutntak, Danskadron Udara 1 Letkol Pnb Radar Suharsono, para penerbang dan crew Skadron Udara 1, para penerbang dan crew pesawat Hercules A- 1309.

Baca juga:  Pesawat Angkut C-130 Hercules TNI AU Terjunkan Prajurit Brigif Linud Kostrad

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel