Berita

GLADI MAKO GULTOR “WASPADA NUSA II” TAHUN 2010 DI MAKOOPSAU I

Dibaca: 12 Oleh 21 Mei 2010Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara I (Pangkoopsau I) Marsekal Muda TNI Eddy Suyanto, S.T. memimpin Gladi Mako Gultor ”Waspada Nusa II” tahun 2010 yang diikuti para Asisten jajaran Makoopsau I dan para Komandan Tim Satuan Anti Teror dari Detasemen 81 Kopassus, Den Bravo Paskhas dan Densus 88 Mabes Polri di Ruang Suryadarma Markas Komando Operasi TNI Angkatan Udara I (Makoopsau I), Kamis (11/3).

 

Latihan TNI – Polri “Waspada Nusa II” Tahun Anggaran 2009/2010 diselenggarakan sebagai implementasi strategi penanggulangan menghadapi kemungkinan terjadinya serangan teroris yg mengganggu stabilitas keamanan wilayah NKRI khususnya terhadap pembajakan pesawat dan pendudukan wilayah Bandara. Latihan terpadu ini juga untuk mengetahui sampai sejauh mana kesiapan satuan Gultor TNI-Polri dalam menyelenggarakan operasi.

 

Latihan akan dilaksanakan di wilayah Koopsau I khususnya Bandara Soekarno Hatta yg paling mungkin terjadi serangan teroris. Masing-masing Satuan Gultor TNI-Polri mengerahkan kekuatan dan kemampuan sesuai dengan bidang tugasnya.

 

Sesuai tema Gladi Mako Gultor yaitu Melalui Latihan Gabungan terpadu bersama Penanggulangan Teror, TNI – Polri secara Profesional siap menghadapi setiap bentuk serangan Teroris yang berpotensi mengganggu stabilitas Nasional.

Baca juga:  KINERJA RUMKIT RSN DINILAI TIM MABESAU

 

Gladi Mako Penanggulangan Teror (Gultor) ”Waspada Nusa II” dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan pimpinan/Komandan dan Staf TNI-Polri dalam proses mengambil keputusan melalui prosedur hubungan antara Pimpinan dan Staf serta mewujudkan kesiapsiagaan Pimpinan/Komandan dan Staf TNI-Polri untuk menghadapi serangan teroris khususnya yang terjadi di pesawat terbang dan wilayah Bandar udara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel