Berita

GLADI POSKO “ANGKASA YUDHA 2010” DI KOOPSAU II

Dibaca: 2 Oleh 12 Okt 2010Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Panglima Koopsau II Marsda TNI Agus Munandar menyaksikan secara langsung pembukaan gladi posko Latihan puncak TNI ANgkatan Udara “Angkasa Yudha” Tahun Anggaran 2010 yang dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Udara Masekal TNI Imam Suafaat di Jakarta melalui siaran terestorial (Teleconference) di Ruang Puskodal Makoopsau II, Makassar, Selasa (12/10).

Gladi Posko yang dilaksanakan dari tanggal 12 hingga 15 oktober ini merupakan tahap pertama dari rangkaian kegiatan Latihan Angkasa Yudha tahun 2010. Gladi Posko merupakan simulasi pelaksanaan latihan sebelum pelaksanaan latihan yang sesungguhnya. (Gladi Lapangan).

Dalam Gladi Posko, latihan dilaksanakan tanpa pasukan dan pengerahan Alutsista, hanya melibatkan para Komandan dan Perwira Staf dari satuan-satuan yang akan diterjunkan, dengan menitikberatkan kepada latihan bagaimana cara pengambilan keputusan dan hubungan Komandan dan Staf yang selanjutnya akan diaplikasikan pada Gladi Lapangan dengan melibatkan satuan jajaran TNI Angkatan Udara dan sejumlah Alutsista. Gladi Lapang akan dilaksanakan di daerah Sangatta (Provinsi Kalimantan Timur) pada tanggal 25 s.d 27 Oktober 2010 mendatang.

Baca juga:  ASPERS KASAU BERI PENGARAHAN 330 CALON KARBOL AAU

Berkaitan dengan dimulainya Gladi Posko dan akan digelarnya Gladi Lapangan, Panglima Koopsau II menyampaikan beberapa penekanan guna mendukung kesiapan dan keberhasilan tugas yang dibebankan kepada Koopsau II sebagaimana tertuang dalam skenario latihan.

Kepada semua unsure yang terlibat agar segera melaksanakan pengecekan kesiapan dan kesiagaan operasional baik personel, materiil dan alutsista serta dukungan operasi, dukungan logistik dan perbekalan untuk kepentingan Gladi Lapangan. Inventarisir semua kendala maupun hambatan yang ditemukan pada saat pengecekan di lapangan untuk segera diambil keputusan penyelesaiannya, ujar Panglima. (Pen Koopsau II)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel