Berita

Gladi Posko Jalak Sakti Di Lanud Supadio

Dibaca: 5 Oleh 25 Mei 2015Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Panglima Komando Operasi I Marsekal Muda TNI A. Dwi Putranto membuka secara resmi Latihan Jalak Sakti Tahun 2015 di Makoopsau I. Pernyataan pembukaan latihan disaksikan secara langsung Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Palito Sitorus, S.IP., M.M, Kadisops Letkol Pnb Sidik Setiyono, S.E, Kadispers Letkol Adm Dedy Hendra, Kadislog Letkol Tek A. Junaedi, Danskadron Udara 1 Letkol Pnb Bagus Hariyadi, serta para perwira yang terlibat pada latihan Jalak Sakti melalui teleconference di ruang briefing Malanud Supadio, Senin (25/5).

Sesuai dengan tema latihan kali ini, “Koopsau I Beserta Unsur – Unsur Jajarannya, Melaksanakan Operasi Udara di Wilayah Yang Menjadi Tanggung Jawabnya Guna Mendukung Tugas – Tugas TNI”. Untuk itu selama pelaksanaan latihan Danlanud menekankan agar tahapan-tahapan dalam latihan dilaksanakan dengan teratur dan sungguh – sungguh, serta semua unsur yang terlibat di dalam latihan hendaknya bisa mengerti, memahami betul, hal apa yang harus dilaksanakan pada saat latihan berlangsung, sehingga sasaran latihan bisa dicapai secara optimal.

Baca juga:  Danwingdikum : Tingkatkan Mutu Pendidikan Dan Kualitas Tenaga Pendidik

Lebih lanjut dijelaskan, latihan ini pada hakekatnya merupakan salah satu upaya untuk memelihara dan meningkatkan kesiapan operasional satuan agar dapat memenuhi tuntutan pembinaan maupun penggunaan kemampuan untuk mempertahankan Kedaulatan Negara di udara, serta menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sehingga, latihan antar satuan Jajaran Koopsau I atau lebih dikenal dengan nama Jalak Sakti yang dilaksanakan rutin setiap tahun, merupakan merupakan momen yang tepat untuk melaksanakan uji coba dan evaluasi tugas pokok, prosedur, organisasi dan kemampuan operasional dalam menghadapi setiap kontinjensi di wilayah nasional pada umumnya dan wilayah tanggung jawab Koopsau I pada khususnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel