Berita

Gladi Posko Latihan Sikatan Daya 2015 Di Abd

Dibaca: 21 Oleh 29 Mei 2015Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Sebagai perwujudan dari upaya pemantapan profesionalisme perorangan, satuan maupun Kotama maka dilakukan Latihan Sikatan Daya yang merupakan akumulasi kegiatan pembinaan latihan yang dilaksanakan di Satuan-satuan TNI Angkatan Udara. Berkaitan dengan hal tersebut, mulai tanggal Rabu, (27/5) s/d Kamis, (28/5) 2015, dilaksanakan gladi posko bertempat di Ruang Binayudha Lanud Abd Saleh, yang diikuti oleh unsur tempur jajaran Lanud Abd terdiri unsur tempur, angkut, angkut intai, tempur taktis.

Gladi posko ini dimaksudkan untuk melakukan koordinasi atau latihan staf operasi baik di bidang personel maupun logistik yang terlibat sebelum pelaksanaan latihan manuver lapangan yang akan digelar di AWR Pandan Wangi Lumajang Jawa Timur pada tanggal 3 hingga 4 Juni 2015 mendatang.

Menurut Komandan Wing 2 Lanud Abd, Kolonel Pnb M. Arifin, S.T. selaku Komandan Satuan Tugas Dukungan Tempur (Dansatgasdukpur) Lanud Abd pada gladi posko Sikatan Daya tahun 2015 ini menjelaskan, gladi posko Latihan Sikatan Daya bertujuan untuk menguji doktrin TNI sampai tingkat satuan yang digunakan dalam penyelenggaraan suatu operasi udara serta memelihara dan meningkatkan kemampuan tempur personel.

Baca juga:  Grand Final Putra Putri Dirgantara Tahun 2020 di Lanud Sam Ratulangi

Memasuki hari kedua, Gladi Posko dipimpin langsung oleh Komandan Wing 2 Lanud Abd, selaku koordinator lapangan serta para Perwira yang terlibat di dalam Latihan ini selalu memantau dan mengikuti gladi posko dengan sungguh-sungguh dan serius karena latihan ini merupakan latihan rutin tingkat Koopsau dan berada dibawah pengawasan langsung Komandan Lanud Abd Saleh Marsekal Pertama TNI Hadi Tjahjanto, S.IP.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel