Berita

“GO GREEN” DANLANUD PADANG LAKUKAN PENANAMAN 200 POHON SUKUN

Dibaca: 10 Oleh 10 Feb 2012Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Padang melakukan penanaman pohon 200 pohon sukun dan sirsak bertempat di Mako Lanud Padang Sumatera Barat, Kamis (9/2). Kegiatan tersebut di maksudkan untuk melaksanakan program “Go Green” melestarikan lingkungan dari efek pemanasan global yang semakain hari semakin terasa panasnya bumi.   Menurut Komandan Lanud Padang Ltk Pnb Fairlyanto, ST menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mensukseskan program kerja pemerintah dalam rangka mengantisipasi pemanasan gelobal dengan yaitu melaksanakan penanaman pohon di sekitar Makolanud Padang. Kita sebagai agen penghijauan tentunya harus lebih banyak menanam dari pada menebang, untuk ke depan sudah tidak ada lagi penebangan pohon sembarangan di Lanud Padang. Saat ini kita mendapat bantuan sebanyak 200 pohon sukun dan sirsak dari Ketua Bhayangkari Daerah Sumatera barat. Mari kita sama- sama menyuarakan dan mendorong agar semua elemen masyarakat, kalangan Pemerintahan, swasta, baik organisasi maupun Individu dan pelajar untuk dapat mensukseskan “Green Campaign’, guna tercipta budaya yang baik dengan kebiasaan kita Anak-anak Bangsa Indonesia adalah “Jangan membuang sampah sembarangan”, Buanglah sampah dengan baik dan benar”; yakni memisahkan sampah organik dan non organik ini penting. Sekarang terus kita tanamkan kepada anak-anak kita terutama para pelajar yang ada di sekolah lingkungan Lanud Padang tegasnya.

Baca juga:  Batik Motif Sri Kanthi Anoradha PIA AG Bakoor Madiun Raih Juara 2 Lomba Batik Dharma Pertiwi

Semetara itu Ketua Bhayangkari Sumatera-Barat Ny. Elok Indra Pramugari menambahkan pihaknya terus mengajak semua elemen termasuk yang ada di lanud untuk lebih aktif dalam kegiatan pelestarian lingkungan. Mari kita menanam pohon dilandasi dengan rasa tulus, iklas dan penuh kesadaran. Dengan demikian apa yang kita laksanakan diharapkan dapat mengasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain yaitu dengan menanam pohon untuk menghasilkan oksigen yang dapat menyelamatkan dari efek pemanasan global. Apabila sudah ada didalam hati, kesadaran betapa pentingnya untuk melestarikan lingkungan hidup tentu saja kegiatan seperti ini tidak hanya sekedar melaksanakan perintah tetapi juga sebagai wujud rasa syukur atas nikmat dari allah SWT ucapnya.

Di sisi lai Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 14 D/I Lanud Padang Ny dr. Ila Fairlyanto menambahkan kegiatan penanaman pohon yang di laksanakan pada hari ini merupakan program kerja yang telah direncanakan. Melalui kegitan seperti ini Pia Ardhya Garini Cabang 14 D/I Lanud Padang terus berkarya partispasi nyata untuk melestarikan lingkungan hidup jelasnya.

Baca juga:  Upacara 17-an Di Lanud Ranai

Iklim. Berubah dimana-mana. Mari bersatu untuk meningkatkan kesadaran, untuk mendidik dan untuk mengilhami orang untuk melakukan sesuatu tentang perubahan iklim dan global warming. Mulailah untuk memulai percakapan tentang adanya ancaman bahwa perubahan iklim memiliki lebih dari saat perbincangan kehidupan sehari-hari.Berlawanan dengan kepercayaan populer, perubahan iklim bukanlah datangnya azab; perubahan iklim bukan sesuatu yang tiba-tiba datang karena kita tinggal didaerah kritis dan kota-kota berhantu. Perubahan iklim bukan sesuatu yang akan terjadi “kepada kita”. Ini semua adalah tentang dunia yang kita tinggal dan bagaimana kita menjalani hidup kita. Perubahan iklim tidak hanya akan menghapus banyak binatang, kehidupan laut, pendidikan dan menghancurkan banyak bangunan dan landmark bersejarah.

Selama kemarau panjang banyak kehidupan spesies yang terganggu keseimbangannya yang di karenakan perubahan ekosistim seperti nyamuk yang tinggal di saluran air, genangan selokan dan umumnya di tempat-tempat yang menjijikkan lainnya yang makin mengurangi populasi capung, katak dan semua serangga yang makan nyamuk. Kita juga akan melihat peningkatan poison ivy, serta kadar tanah dengan kadar CO2 yang semakin tinggi. Dan ada segudang kekejaman lainnya yang akan terjadi akibat dari perubahan iklim dan efek pemanasan global.

Baca juga:  Apel Penerimaan Pasukan Purna Tugas Yonko 465 Paskhas

Hadir dalam kegiatan penanam pohon tersebut para Kepala dinas, Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Lanud Padang serta para Undangan lainya. Secara simbolis Danlanud Padang melakukan penaman pohon sukun dan diikuti seluruh personil lanud Padang secara serentak melakukan penanaman pohon di sekitar Makolanud Padang.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel