Berita

Golden Eagle Singgah di Lombok

Dibaca: 14 Oleh 26 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

3 pesawat tempur T 50i Golden Eagle dari Skadron udara 15 Lanud Iswahyudi Madiun dalam tugas Operasi Lintas Cendrawasih 2017 dan Pam ALKI singgah di Bandara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat Senin(24/7).

Kedatangan pesawat tempur T 50i Golden Eagle yang dipimpin langsung Komandan skadron udara 15 Letkol Pnb Budi Susilo disambut langsung Komandan Lanud Rembiga Kolonel Pnb Dodi Fernando, SE, MSOc.Sc di apron Bandara Internasional Lombok.

Kedatangan T 50i Golden Eagle ke Lombok ini dalam rangka transit dan pengisian bahan bakar sebelum melanjutkan misi ke Lanud El Tari, Kupang dan melaksanakan misi operasi Lintas Cendrawasih 2017 dimana misinya adalah pengamanan dan patroli udara di wilayah perbatasan Indonesia Timur sekaligus Pengamanan Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) II dimana wilayah NTB termasuk di dalamnya.

Ops ALKI juga Ops Lintas Cendrawasih ini merupakan bentuk kesiapsiagaan TNI AU dalam menjaga dan memperkuat pertahanan udara di perbatasan dan ini sifatnya terus menerus juga berkesinambungan sehingga diharapkan tindakan pelanggaran oleh Negara lain dapat diketahui sejak dini dan selanjutnya dapat dicegah demi utuhnya kedaulatan NKRI.

Baca juga:  Elang Khatulistiwa Operasi Di Pulau Natuna

Dalam misi Operasi ALKI dan operasi lintas Cendarawasih ini dilibatkan 1 unit C-130 Hercules dari skadron udara 31, 6 Pesawat tempur T 50i Golden Eagle dari Skadron 15 dan 1 Heli EC725 Cougar serta para teknisi juga ground crew dari masing masing – masing skadron udara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel