Berita

GOR Praka Sutrisno Dipenuhi Warga, Ada Apa?

Dibaca: 15 Oleh 02 Okt 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Setelah sholat Isya, GOR Praka Sutrisno Lanud Sultan Iskandar Muda dipenuhi warga yang terdiri atas pemuda pemudi, tokoh masyarakat Blang Bintang, siswa siswi SMK Negeri Penerbangan Aceh dan santri Yayasan Fajar Hidayah, Sabtu (30/9). Satu persatu warga datang baik dengan kendaraan pribadi maupun rombongan memasuki wilayah Lanud Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar.

Kadisops Lanud Sultan Iskandar Muda Mayor Pas Khairul Arifin menjelaskan bahwa kedatangan warga ke GOR Praka Sutrisno sebagai bentuk antusias dan kedekatan TNI Angkatan Udara, khususnya Lanud Sultan Iskandar Muda dengan masyarakat untuk bersama-sama menyaksikan pemutaran film G30S/PKI.

Membuka acara nonton bersama, Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Suliono, S.Sos., mengucapkan terima kasih atas partisipasi aktif personel Lanud Sultan Iskandar Muda dan Kompi C Yonko 469 Paskhas yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan nonton bersama serta tamu undangan yang berkenan hadir di tempat ini. Lanjut dikatakan film ini sebagai bentuk kepedulian pimpinan TNI untuk mengingatkan kembali bahwa paham komunis sangatlah bertentangan dengan ideologi Pancasila yang menjadi dasar Negara.

Baca juga:  PERSONEL LANUD SOEWONDO LAKSANAKAN RIKES BERKALA

“Pemuda-pemudi, siswa-siswi dan anak-anak sekalian harus mengetahui sedini mungkin bahwa paham komunis pernah menjadi kekelaman bangsa ini dan tentunya tidak ingin terulang, sehingga perlu kita bentengi diri, keluarga, masyarakat dan lingkungan sekitar dengan iman percaya kepada Tuhan Yang Maha Esa”, ujarnya seraya tetap menjunjung tinggi Pancasila sebagai landasan kuat Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Mari menyaksikan dan mengambil hikmah dari film ini, tambahnya, bayangkan jika yang terjadi di dalam film tersebut terjadi sekarang. Penayangan film G30S/PKI dimulai pukul 20.30 Wib disaksikan masyarakat dengan penuh antusias dan terlihat suasana keakraban, kebersamaan dan saling bertukar informasi satu dengan lainnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel