Berita

Gowes Bersama Lanud Sjamsudin Noor

Dibaca: 2 Oleh 26 Jan 2015Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

“MEN SANA IN CORPORE SANO”, didalam badan yang sehat terdapat jiwa yang kuat… Begitulah salah satu semboyan dalam dunia olahraga, dari motto tersebut, seluruh anggota Lanud Sjamsudin Noor dibawah naungan Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Erwin Sugiandi selalu menjaga staminanya dengan selalu melakukan kegiatan olahraga secara teratur dan terukur serta melaksanakan program-program yang terkait dengan kesamaptaan jasmani seluruh anggotanya. Salah satunya adalah pelaksanaan bersepeda atau kata lainnya dinamakan GOWES. Jumat, (23/1).

Dibawah pimpinan Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Erwin Sugiandi dan kepala Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Bandara Sjamsudin Noor Bapak Santoso di halaman Hanggar Fasi Lanud Sjamsudin Noor, Gowes kali ini diikuti oleh para Pejabat Lanud SAM beserta seluruh personel Lanud SAM bersama – sama staf dan karyawan DPPU Pertamina Bandara Sjamsudin Noor sudah bersiap untuk memulai Start. “Persiapan…mulai” teriakan aba-aba Danlanud SAM kepada seluruh personel Lanud SAM dan karyawan DPPU Pertamina Bandara Sjamsudin Noor. Iring-iringan keluar Mako melalui pos jaga Fasi untuk menuju sasaran, melewati Jl. Angkasa, kearah Tegal Arum, kemudian berputar tembus ke Jl. Kasturi dan finish di Kantor DPPU Pertamina Bandara Sjamsudin Noor, dengan jarak tempuh kurang lebih 5 Km.

Baca juga:  Danlanud Sultan Hasanuddin Pimpin Sidang Pantukhirda Catam Gel.1 T.A. 2020

Kegiatan olahraga Gowes ini Selain bertujuan untuk membina kesamaptaan juga bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi antara anggota Lanud Sjamsudin Noor dengan karyawan DPPU Pertamina Bandara Sjamsudin Noor, Dengan dilaksanakan kegiatan semacam ini diharapkan akan lebih mempererat tali persaudaraan, dan kekeluargaan ke dua instansi tersebut. Selain itu dengan bersepeda santai seperti ini akan memberi manfaat yang besar kepada jasmani dan rohani kita serta meningkatkan kepekaan kita terhadap lingkungan sekitar, sebagai usaha untuk lebih mendekatkan hubungan kekeluargaan antar anggota khususnya, maupun dengan masyarakat luar umumnya, setelah melaksanakan GOWES acara dilanjutkan degan olah raga Volly yang melibatkan ke dua instansi.

Dalam kesan dan pesannya Danlanud SAM menyampaikan bahwa kegiatan seperti yang dilaksanakan sekarang ini agar tetap terpelihara, dipertahankan dan tetap terjadwal. Selain untuk sehat berolahraga, Gowes ini juga dimanfaatkan untuk dapat memupuk hubungan silaturahmi sesama keluarga besar Lanud SAM dengan Instansi lain dan masyarakat sekitar, agar TNI Angkatan Udara khususnya Lanud SAM lebih dikenal keberadaannya serta bisa semakin di cintai rakyat.

Baca juga:  Dinamika Penugasan TNI AU Akan Semakin Berat Dan Komplek

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel