Berita

Gowes dan Peresmian Kantin Falcon di Lanud Abdulrachman Saleh

Dibaca: 13 Oleh 30 Agu 2019September 2nd, 2019Tidak ada komentar
Gowes dan Peresmian Kantin Falcon di Lanud Abdulrachman Saleh
#TNIAU 

TNI AU.   Guna menjaga kesehatan dan kesemaptaan jasmani setiap Hari Selasa dan Jumat di Lanud Abdulrachman Saleh, Malang  diagendakan kegiatan olah raga. Pada Jumat (29/8) Komandan Pangkalan TNI AU (Lanud) Marsma TNI Hesly Paat berinisiatif mengadakan sepeda sehat (Gowes) mengitari lingkungan luar Lanud yang bertujuan pula untuk mengawasi aset Lanud Abdulrachman Saleh.

Dalam arahannya pada apel pagi Danlanud ABD Marsma TNI Hesly Paat berharap untuk memelihara kesehatan secara optimal perlu pemahaman akan intensitas olah raga yang rutin. Maka dari itu alangkah baiknya menjadwalkan gowes ke kantor selama seminggu pada minggu pertama.  Disadari olah raga bersepeda dalam realitanya cukup menyehatkan, sehingga perlu dibiasakan.  Bagi personel yang belum bisa gowes pada hari ini, dapat olah raga lari, jalan sehat maupun olah raga permainan lainnya.

Selanjutnya peserta apel melaksanakan senam pemanasan sejenak.  Kemudian para goweser Lanud Abdulrachman Saleh memulai gowes ke arah utara dari Lapangan Dirgantara menuju Pos Skatek 022.  Goweser mengambil rute ke arah barat menuju Desa Dengkol yang melewati jalan berbatu dengan kiri kanan berupa perkebunan sepanjang sekitar 3 kilometer.  Setelah masuk Dusun Dengkol masuk Pos Belakang Lanud menuju ke arah Dusun Boro Bugis Desa Saptorenggo ke arah Bandara dan Masuk kembali ke Lanud dari Komplek Amarta untuk menuju kantor staf Lanud.

Baca juga:  Yonko 467 Paskhas Gelar Doa Bersama

Sesampai di halaman kantor staf Lanud Abdulrachman Saleh, para goweser selanjutnya istirahat sejenak untuk mengikuti rangkaian acara peresmian Kantin “Falcon”.  Pembuatan Kantin “Falcon” digagas oleh Danlanud Marsma TNI Hesly Paat, untuk memanfaatkan bangunan yang tidak terpakai. Sebelum direnovasi, Kantin “Falcon” adalah Pos Jaga Lanud.   Dalam sambutannya Danlanud Marsma TNI Hesly Paat, mengharapkan dengan adanya Kanton “Falcon” dapat mempererat silaturahmi warga Lanud serta menyediakan sarana untuk makan bagi warga Lanud. Peresmian Kantin “Falcon” ditandai dengan organ tunggal dengan dua penyanyi lokal, pengguntingan pita oleh Nyonya Chyntia Hesly Paat di dampingi Danlanud Abd Marsma TNI Hesly Paat dan pejabat serta acara terakhir refresment.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel