Berita

GPP5 DAN GPL LANUD ABD TERIMA KUNJUNGAN KADISMATAU

Dibaca: 73 Oleh 28 Nov 2013Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Kepala Dinas Personel Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Wayan Superman di dampingi para pejabat Lanud Abd beserta Insub menyambut kedatangan Kadismatau dan Kabekmatpus beserta rombongan yang akan melakukan kunjungan ke GPP 5 (Gudang Pemeliharaan Pusat) dan GPL (Gudang Persediaan Pangkalan) Lanud Abd Saleh, bertempat di ruang VIP Room Lanud Abd Saleh (28/11)

.

Dalam kunjungannya Kadismatau beserta rombongan didampingi oleh Kadislog Lanud Abd Kolonel Tek Semri Bija, Ka GPL Lanud Abd dan Ka GPP 5 melihat dan memeriksa langsung kondisi gudang, sekaligus mengecek kesiapan GPP5 dan GPL dalam menerima dan menyalurkan suku cadang pesawat dan barang-barang alutsista lainnya. Diharapkan para personel GPP5 dan GPL dapat bekerja sesuai dengan bidang profesinya dalam menyalurkan suku cadang untuk mendukung alutsista pesawat Hercules, Casa dan Super Tucano.

GPL merupakan satuan kerja dibawah Dinas Logistik memiliki tugas pokok sebagai pembantu/pelaksana Komandan Lanud Abd Saleh dalam kegiatan penerimaan, penyimpanan dan penyaluran barang/materiil untuk mendukung kebutuhan satuan pemakai dijajaran Lanud Abd. Demikian halnya dengan tugas pokok GPP 5 yang berada di jajaran Lanud Abd. dapat melakukan pengecekkan fisik barang serta pengadministrasian. Sementara untuk kegiatan penyaluran melakukan distribusi material ke satuan pemakai sesuai peraturan yang berlaku.

Baca juga:  Jelang Hari Bakti Ke-71 TNI AU, Spotdirga Adakan Ceramah Bela Negara di Tarakan

Sedangkan untuk penyimpanan/inventarisasi dengan melakukan stock sekali dalam setahun, bila diperlukan. Barang-barang selama dalam penyimpanan di GPL Lanud Abd Saleh dirawat dengan menjaga kebersihan baik barang maupun fasilitas tempat. Dilakukan pula pemeliharaan material berupa pembersihan di dalam maupun di luar gudang sesuai dengan ketentuan yang ada.

Mengakhiri kunjungannya ke GPP5 dan GPL Lanud Abd, Kadismatau beserta rombongan melanjutkan kegiatan olah raga bersama dengan para pejabat Lanud Abd Saleh dan beristirahat di Mess Nandika dan Mess Gunadi Lanud Abd Saleh. Jumat pagi rombongan akan melanjutkan kunjungannya ke Gusang 2 (Gugus Angkutan) di Surabaya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel