Berita

Grand Opening Ceremony TOF 2019

GRAND OPENING CEREMONY TOF 2019
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb M. Pandu Adi Subrata, S.H., beserta Ibu menghadiri kegiatan Grand Opening Ceremony Tasikmalaya Oktober Festival (TOF) 2019 yang bertempat di Tugu Asmaul Husna Jln. KH. Zenal Mustofa, Minggu (13/10).

Kegiatan TOF 2019 ini dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Barat H. Uu Ruzhanul Ulum, S.E., sebagai agenda rutin yang digelar dalam memeriahkan HUT Kota Tasikmalaya ke – 18 yang berlangsung selama tiga hari, mulai dari tanggal 13-15 Oktober 2019 dengan kegiatan karnaval dan helaran budaya. Untuk kegiatan karnaval, akan mengambil rute dengan titik Start di Taman Batu Andesit Taman Kota Tasikmalaya, lalau masuk menyusuri jalan HZ Mustofa dan finish di Tugu Asmaul Husna perempatan Jalan Nagarawangi Kota Tasikmalaya.

Selain Komandan Lanud Wiriadinata beserta Ibu, turut hadir dalam kegiatan Grand Opening Ceremony TOF 2019 tersebut adalah Wakil Gubernur Jawa Barat H. Uu Ruzhanul Ulum, S.E., Wali Kota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman, Wakil Walikota Tasikmalaya Drs. H. Muhammad Yusuf, Danbrigif Raider 13/ Galuh Kolonel Inf Mochamad Mahbub Junaedi, S.Sos., Dandim 0612/ Tasikmalaya Letkol Inf Imam Wicaksana, Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Anom Karibianto, S.Ik., Kepala Kejaksaan dan unsur Forkopimda Kota Tasikmalaya serta undangan lainnya.

Wali Kota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman mengatakan dalam sambutannya, pagelaran TOF 2019 ini merupakan event dalam rangka memeriahkan HUT ke-18 Kota Tasikmalaya  serta event sekala nasional  yang diselenggarakan secara berkelanjutan setiap tahunnya dan menjadi media promosi untuk memperkenalkan potensi budaya, pariwisata, perdagangan dan peluang investasi dengan mengusung tema “Gebyar Pesona Payung Geulis”, yang diisi dengan kegiatan karnaval dan helaran budaya.

“Karnaval heleran budaya dapat memberi kesempatan kepada masyarakat untuk mengembangkan kreasinya dalam upaya melestarikan nilai budaya dan tradisi positif secara turun menurun untuk menarik kunjungan wisatawan dan infestor dibidang ragam para wisatawan,” ujar Wali Kota Tasikmalaya.

Dikesempatan yang sama Wakil Gubernur Jawa Barat H. Uu Ruzhanul Ulum, S.E., mengatakan bahwa saya sangat mengapresiasi kegiatan tahunan ini, yang tentu semuanya ini berkat kerjasama seluruh elmen yang turut mendorong pembangunan Kota Tasikmalaya melalui parawisata salah satunya.

  “Program Pemerintah Jabar saat ini tidak hanya mengembangkan pendidikan, ekonomi, kesehatan yang menjadi indikator suksesnya indek pembangunan. Akan tetapi Gubernur Jabar menambahkan, pariwisata juga menjadi bagian dari program untuk membahagiakan masyarakat Jawa Barat,” pungkas Wakil Gubernur Jawa Barat.

TOF 2019 ini diisi dengan kegiatan Pameran Tasik Kreatif dan Panggung Budaya yang dikonsentrasikan di Lapangan Dadaha Kota Tasikmalaya yang merupakan rangkaian kegiatan menyambut Hari Jadi Kota Tasikmalaya ke – 18. Puncak kegiatan dengan melaksankan Upacara Hari Jadi Kota Tasikmalaya pada tanggal 17 Oktober 2019 yang digelar di Bale Kota Tasikmalaya dan dilanjutkan dengan Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Kota Tasikmalaya

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel