Berita

Grand Opening SMA Pradita Dirgantara, Upaya Yasarini Ciptakan SDM Unggul

Dibaca: 94 Oleh 12 Jul 20182 komentar
Grand Opening SMA Pradita Dirgantara, Upaya Yasarini Ciptakan SDM Unggul
#TNIAU 

TNI AU.    Solo – Dispenau (11/7). Yayasan PIA Ardya Garini (Yasarini) meresmikan Sekolah Menengah Atas (SMA) Pradita Dirgantara dalam sebuah acara grand opening, di komplek Bandara Adi Soemarmo, Solo Jawa Tengah, Rabu (11/7/2018). Pembina Yasarini Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E, MM dalam amanatnya mengatakan, kehadiran SMA Pradita Dirgantara merupakan upaya Yasarini menjawab kebutuhan penyiapan SDM yang unggul di bidang kedirgantaraan.

Acara yang ditandai dengan penekanan tombol sirine dan juga dihadiri Presiden ke-3 RI Prof. Dr. Ing. Bacharuddin Jusuf Habibie, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP., Pembina Yasarini Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E, M.M., dan Ketua Umum Yasarini Ny. Nanny Hadi Tjahjanto serta pejabat Forkopinda Solo ini berlangsung meriah.

Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E, M.M yang juga Kepala Staf TNI AU menambahkan, dari SMA Pradita Dirgantara diharapkan akan muncul cendekia-cendekia yang dapat memberi kontribusi positif bagi pembangunan kedirgantaraan di Indonesia khususnya dan dunia pada umumnya.

“Dari sekolah ini saya harapkan lahir cendekia dirgantara yang mampu menyumbangkan pemikiran untuk Indonesia khususnya di bidang kedirgantaraan,” ujar Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E, M.M.

Baca juga:  Manajemen Stres Untuk Mendukung Kelancaran Pelaksanaan Tugas Pokok

SMA Pradita Dirgantara berdiri atas kerjasama antara TNI AU, Yasarini dan Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Surakarta.

Untuk tahun pelajaran 2018/2019, sekolah yang berdiri dengan konsep boarding school (siswa/siswi diasramakan) ini, menampung 150 Siswa/Siswi jurusan IPA.

SMA Pradita Dirgantara yang diproyeksikan menjadi sekolah unggulan ini, dipimpin oleh Prof. Dr. Siswandari, M.Stats yang juga merupakan guru besar UNS Surakarta.

SMA Pradita Dirgantara dirancang sebagai sekolah berkelas internasional yang berkarakter kedirgantaraan, kecendekiawanan, menjunjung tinggi keimanan serta kompetitif di tingkat global dengan tetap menjaga nilai-nilai budaya nasional.

Terkait

Gabung dalam diskusi 2 komentar

  • Muhammad reza suhadiono berkata:

    Saya Muhammad reza umur saya 14 tahun,saya ingin bercita cita menjadi seorang TNI AU NEGARA INDONESIA.
    Alasan saya untuk memilih cita cita sebagai TNI AU menurut saya menjadi seorang TNI AU itu gagah dan pantang menyerah apalagi menjadi SEORANG TNI AU yang berlatih di atas udara, ayah sayapun seorang polisi tetapi menurut saya lebih gagah lagi kalu menjadi TENTARA NEGARA INDONESIA -ANGKATAN UDARA.
    SEMOGA CITA CITA SAYA TERWUJUD MENJADI SEORANG YANG MENGABDI KEPADA NEGARA / TNI AU
    SIAP MEMBELA NEGARA.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel