TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Grass Track Danlanud Cup Open Seri I Di Lanud Palembang

By 06 Jun 2011 17:22Berita
BAE-IAF_0214

Sebanyak kurang lebih 60 peserta balap motor Grass Track mengikuti perlombaan yang bertempat di Sirkuit Pangkalan TNI Angkatan Udara Palembang. Perlombaan tersebut terdiri dari berbagai jenis katagori diantaranya, kelas motor standar 2 tak 116cc, 4 tak 130cc 0pen, FFA lokal, bebek modif 2 tak 116cc, 4 tak 130cc open, FFA open serta berbagai jenis kelas lainya.   Acara Grass Track tersebut diselenggarakan selama 2 hari tanggal 4 s.d 5 Juni 2011. Pada hari pertama Grass Track hanya memperbolehkan peserta untuk latihan resmi di sirkuit yang telah disiapkan oleh panitian penyelenggara, (5/6).

Pada hari kedua barulah seluruh peserta mengikuti perlombaan yang inginkan oleh masing-masing peserta lomba. Sebelum acara tersebut dimulai terlebih dahulu diadakan pemotongan tupeng oleh komandan Lanud Palembang Letkol Pnb Adam Suharto. Dalam sambutan Danlanud Palembang mengatakan agar menjaga keselamatan masing- masing pembalap serta tujuan diadakan ifen ini untuk menumbuhkan kembangkan kembali kecintaan masyarakat Kota Palembang dan Sumatera Selatan pada umumnya dengan olah raga otomotif, ini juga dapat menyalurkan bakat dari pemuda-pemuda kota Palembang serta ajang mencari bibit pembalap lokal yang mempunyai kemampuan untuk disalurkan ke tingkat yang lebih tinggi dan memperkenalkan kepada peserta dan penonton keberadaan TNI Angkatan Udara di kota Palembang. Kegiatan Grass Track ini disambut baik oleh masyarakat kota Palembang karena menjadi hiburan tersendiri dengan menyaksikan balap motor tersebut. Sebagai perlombaan pertama diawali dengan kelas bebek standard yang dilepas oleh Komandan Pangkalan TNI AU Palembang yang didampingi ketua penyelenggara Ibu Andyka Mada.O, SE.

Peserta perlombaan yang ikut selain datang dari berbagai daerah di Provinsi Sumsel juga datang dari Provinsi Lampung dan Jambi. Dalam perlombaan tersebut keluar sebagai juara I kelas bebek standard 2 tak 116cc / 4 tak 130cc, kelas bebek modif 2 tak 110cc / 4 tak 130cc open, FFA open 250cc serta kelas kejuaraan umum diborong oleh pembalap dari Provinsi Lampung atas nama Mada Kancil, dan juara ke II dan ke III diraih dari Provinsi Sumsel atas nama Ricky Deva. Andre Bohel, Irfanto dan Kuncung BE dari team Batumarta dan mendapatkan tropy dari Danlanud serta uang pembinaan. ( Pentak Lanud Palembang).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Kotama Koopsau 1 Berita Utama PIA Ardhya Garini Kodiklatau
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Grass Track Danlanud Cup Open Seri I Di Lanud Palembang