Berita

“Green and clean Campus” di AAU

Dibaca: 2 Oleh 26 Mei 2010Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Berbagai bukti terjadinya kemunduran fungsi lingkungan telah mencuat beberapa hari ini. Banyak bencana yang pada dasarnya merupakan akibat dari kecenderungan ketidakpedulian masyarakat pada lingkungannya. Oleh karena dalam rangka pembentukan cara berfikir yang lebih peduli lingkungan sekitar, maka pada hari Selasa, 25 Mei 2010 Akademi Angkatan Udara mengadakan penghijauan dan bebas asap di kampus AAU.Yogyakarta. Dengan mengusung Tema “Green and clean Campus” kata Gubernur AAU Marsda TNI Sru Andreas di saat rapat Staff kemarin.

Kegiatan ini ditujukan untuk semua Civitas Akademika di dalam kampus (Karbol, Antap, dosen, dan para pejabat dan pimpinan Akademi), guna menanamkan pendidikan tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan yang asri sejak dini, salah satunya dengan cara menanam pohon di dalam kampus. dengan adanya penghijauan ini, diharapkan dapat mengubah persepsi orang bahwa AAU kering, gersang, dan panas kegiatan ini juga bukan hanya menanam saja namun telah menugaskan tim Cleaning Service Detasemen Markas untuk ,merawat dan menjaga tanaman yang telah ditanam, sehingga diharapkan setelah menanam tidak akan menjadi terlantar tetapi ada perawatan secara baik dan teratur.

Baca juga:  PIA Ardhya Garini Cab. 6/D. II Lanud ZAM Bagikan Masker kepada Anak-anak

Program Green and Clean Campus mencanangkan Lingkungan bersih, bebas asap rokok dan asap kendaraan. Gagasan itu berangkat dari keinginan pimpinan yang menghendaki kawasan tanpa asap rokok dan mmebatasi penggunaan kendaraan bermotor hal ini selain meghemat BBM juga untuk mengurangi polusi udara di kampus AAU. dengan melarang para anggotanya merokok di dalam ruangan kantor dan disediakan ruang khusus bagi perokok saat istirahat. Kemudian hari Selasa minggu ketiga tiap bulannya AAU melakukan gerakan bebas asap rokok dan asap kendaraan bermotor sampai pukul 12’00 Wib dan selama itu kegiatan dilakukan dengan berjalan atau menggunakan sepeda.

Program Green and Clean Campus di AAU telah menanam tidak kurang 1000 pohon bntuan dari dinas perhutani prov DIY, menurut rencana akan menanam dilanjutkan 500 pohon Mahoni, dan beberapa pohon berkambium lainnya. yang merupakan lahan kosong sekitar kampus

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel