TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Ground Training Mawing III Paskhas dan Yonko 469 Paskhas

By 01 Feb 2018Berita
2018-02-01-paskhas-lat

TNI AU. Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan serta kesiapan para prajurit Komando Korpaskhas menghadapi latihan terjun penyegaran (Jungar) Korpaskhas Tahun 2018, anggota Mawing III Paskhas dan Yonko 469 Paskhas melaksanakan kegiatan Ground Training bersama di Area Lanud Soewondo Medan.

Jungar Korpaskhas Tahun 2018 Mawing III Paskhas dan Yonko 469 Paskhas akan menggunakanDropping Zone (DZ) area Lanud Soewondo Medan baik itu penerjunan static maupun free fall. Selain latihan penguatan tumpuan pada kaki, Jumping Master dari Mawing III Paskhas maupun Yonko 469 Paskhas juga mengingat kembali tentang prosedur penerjunan mulai dari tahap persiapan, pelipatan parasut, masuk kedalam pesawat, pendaratan yang aman dan juga emergency procedure. Karena tidak menutup kemungkinan keadaan emergency akan dihadapi setiap peterjun.

Dengan latihan Ground Training bersama ini, diharapkan para peterjun akan mengingat kembali tentang prosedur penerjunan yang aman sehingga akan menambah kepercayaan dalam diri peterjun. Selanjutnya anggota Mawing III Paskhas dan Yonko 469 Paskhas melaksanakan survei DZ area Lanud Soewondo yang nantinya akan dipakai untuk pendaratan dalam penerjunan.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Ground Training Mawing III Paskhas dan Yonko 469 Paskhas