Berita

GUBENUR AAU : KESIAPAN SKADIK 204 MENCAPAI TINGKAT 200%

Dibaca: 53 Oleh 15 Mei 2010Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Kesiapan Skadron Pendidikan 204 Land Sulaiman dalam rencana serta persiapan pelaksanaan pendidikan sekolah Para Dasar angkatan ke-167 bagi 147 siswa Akademi Angkatan Udara (karbon) dan siswa Pendidikan Sukarela Dinas Pendek (PSDP) yang akan melaksanakan terjun pertama jum’at 17 Juli 2009 mencapai kesipan 200%.

 

Hal tersebut disampaikan Gubenur Akademi TNI Angkatan Udara Marsekal Muda TNI Bonggas S. Silaen, S.IP., setelah mengikuti paparan kesiapan yang disampaikan Komandan Skadron Pendidikan 204 Lanud Sulaiman Mayor Psk Sigit H. SH., dalam rangka pelaksaan terjun pertama siswa para dasar ankatan ke-147 siswa AAU dan siswa PSDP, di ruang rapat Skadik 204 Lanud Sulaiman, Bandung, Jawa Barat, Kamis (16/07).

 

Marsda TNI Bonggas S. Silaen, S.IP., menekankan, para intruktur selaku penyelenggara untuk selalu menempatkan faktor keselamatan terbang dan kerja menjadi prioritas utama dalam setiap pelaksanaan tugas sehingga tercapai Zero Accident. Tentunya, dengan pengalaman ini pula, saudara tidak diijinkan berbuat kesalahan sekecil apapun pada tugas-tugas dihadapi. Apabila hal tersebut dikerjakan dengan cermat dan benar maka hasilnya adalah kesuksesan dan keberhasilan.

Baca juga:  Pusdiklat Paskhas Tutup Kursus Dallan A-26 T.A 2015

 

Gubernur AAU menghimbau, selama penyelenggaraan pendidikan sekolah para dasar angkatan ke-147 terdapat hal-hal yang tidak kita harapakan diantara dikarenakan faktor cuaca buruk, peran Danlanud cukup besar untuk menghentikan serta melanjutkan penerjunan, hal tersebut guna menghindari kemungkinan terjadinya musibah kecelakaan bagi peserta didik.

 

Gubernur mengingatkan, khususnya kepada para pelatih dan instruktur jangan bosan-bosan untuk selalu mengingatkan kepada peserta didik tentang aturan dan prosedur yang telah diajarkan selama ini, serta tumbuhkan terus semangat, motifasi dan moril para penerjun, kita semua tahu bahwa pendidkan tejun para dasar merupakan salah satu pendidikan yang memiliki resiko tinggi.

 

Gubernur AAU Marsda TNI Bonggas S. Silaen, S.IP., menyampaikan ucapan, tarima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Danlanud Sulaiman, Komandan Skadik 204, dan seluruh instruktur, pembina serta seluruh staff Lanud Sulaiman yang akan mendukung kelancaran pelaksanaan pendidikan para dasar..

 

Pendidikan Para Dasar Angkatan ke-167 diikuti sekitar 147 siswa yang terdiri dari siwa Akademi TNI Angkatan Udara sebanyak 128 terdiri dari 125 berpangkat sersan mayor dua Karbol dan 3 orang siswa berpangkat sersan mayor satu Kabol serta siswa Pendidikan Sukarela Dinas Pendek (PSDP) sebayak 20 berpangkat kopral siswa, pendidikan yang berlangsung selama satu bulan ini, akan melaksanakan penerjunan pertama pada 17 Juli 2009, dengan jumlah penerjunan selama lima kali, empat kali terjun tanpa menggunakan beban dan satu kali penerjunan menggunakan beban rangsel dan senjata.

Baca juga:  Berhasil meraih juara I dalam penilaian pengelolaan BMN

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel