Berita

GUBENUR KALBAR COBA KURSI LONTAR PESAWAT HAWK 100/200

Dibaca: 4 Oleh 28 Feb 2014Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Gubernur Kalimantan Barat Drs. Cornelis, MH berkesempatan mengunjungi stand Skadron Udara 1 Lanud Supadio pada acara pembukaan Pontianak Air Show di Apron Lanud Supadio, Kamis (27/2). Orang nomor satu di Kalbar tersebut didampingi Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Ir. Novyan Samyoga dan para perwira Skadud 1.

Skadron Udara 1 Lanud Supadio menempati stand dengan ukuran 3 X 3 meter namun cukup strategis yaitu di tenda utama. Didalam tenda tersebut terdapat puluhan stand lainnya dari instansi pemerintah daerah maupun dari kalangan swasta. Selain itu tenda yang berukuran besar tersebut cukup refresentatif karena dilengkapi pendingin ruangan yang tentunya menambah kenyamanan para pengunjung.

Saat mengunjungi stand Skadud 1 Gubernur Kalbar mencoba kursi lontar yang ada di stand tersebut. “Apa ini,” tanya Gubernur sambil duduk pada sebuah kursi. Danlanud menjelaskan bahwa itu adalah kursi lontar yang terletak di cocpit pesawat Hawk 100/200 yang berfungsi sebagai penyelamat bagi penerbang ketika pesawatnya mengalami kerusakan teknis maupun terkena tembakan lawan.

Setelah itu Gubernur dan Ibu Frederica Cornelis serta para pejabat lainnya melanjutkan mengunjungi stand-stand yang berada didalam tenda utama maupun yang ada diluar.

Baca juga:  Tanam Rumput di Muspusdirla

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel