Berita

GUBERNUR AAU BARU GELAR UPACARA 17-AN

Dibaca: 2 Oleh 19 Sep 2011Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Akademi Angkatan Udara (AAU) menggelar upacara Bendera 17-an bertempat di Lapangan Dirgantara Ksatrian Akademi Angkatan Udara Yogyakarta, Senin (19/9). Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Gubernur Akademi Angkatan Udara Marsekal Muda TNI Bambang Samoedro, S.Sos. dan Komandan Upacara (Dan UP) Mayor Sus Djoko PS yang sehari hari menjabat sebagai staf pendidik AAU, serta diikuti seluruh Anggota AAU baik Perwira, Bintara, Tamtama, PNS, Pasis KIBI dan Karbol. Sejak menjabat menjadi Gubernur AAU yang baru menggantikan seniornya Marsda TNI IB. Putu Dunia, untuk pertama kalinya Marsda TNI Bambang Samoedro, S. Sos. Memimpin upacara 17-an.

Dalam sambutan Panglima TNI yang dibacakan Gubernur AAU menyampaikan bahwa masalah terorisme ini tidak bisa kita anggap ringan, maka kita juga tidak boleh ragu untuk memberantas aksi-aksi dan kelompok terorisme. selain itu, beberapa persoalan yang saat ini mengemuka di tanah air, seperti masalah separatisme di papua dan terjadinya kerusuhan di Kota Ambon baru-baru ini, merupakan tantangan yang sekali lagi harus dihadapi dengan semangat kebersamaan yang menjadi kunci keberhasilan dalam menghadapi setiap tantangan maupun melawan usaha yang mencoba mendisintegrasikan bangsa.

Baca juga:  Babinpotdirga Lanud J.B. Soedirman Dampingi Vaksinasi Dosis Kedua

Saat ini kita memasuki triwulan ketiga program kerja tahun 2011, berkenaan dengan itu saya menginginkan agar sasaran yang telah di tetapkan dalam program kerja tahun ini harus dapat diselesaikan dan dicapai secara optimal, hindari pelaksanaan tugas yang sekedar asal jadi atau ala kadarnya agar kita dapat mencegah timbulnya permasalahan dikemudian hari.

Selanjutnya Panglima TNI menekankan beberapa hal yang perlu dipedomani oleh setiap prajurit TNI antara lain, perilaku dalam melaksanakan kehidupan dengan iman dan taqwa, menjunjung tinggi nilai semangat kebangsaan, menumbuhkembangkan kebersamaan dan kekeluargaan agar terwujud soliditas kehidupan prajurit, meningkatkan kepekaaan, kecermatan setiap perkembangan situasi yang terjadi, untuk menentukan langkah antisipasi, serta pelihara konsistensi kesungguhan keja keras yang dilandasi rasa tanggung jawab dalam melaksanakan setiap tugas. Demikian pesan Panglima TNI.

Dalam kesempatan lain setelah upacara bendera selesai, Gubernur AAU juga memberikan 5 pointer khusus kepada Antap dan Karbol yaitu terkait dengan agenda kegiatan AAU, perintah sekaligus pesan “berbuatlah hal-hal positif yang dianggap kecil terlebih dahulu, baru kemudian rasakan dampak atau keberhasilan yang lebih besar”(Pen AAU).

Baca juga:  HUT TNI, LANUD RSN TERIMA PIAGAM PENGHARGAAN DARI PUSPEN TNI

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel