Berita

Gubernur AAU Bekali Taruna Tentang Para Dasar

Dibaca: 4 Oleh 03 Agu 2022Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2022 08 02 at 16.27.50 1
#TNIAU 

TNI AU. Pen-AAU Yogyakarta. Setelah memimpin Upacara Pelepasan bagi 141 Karbol (Taruna AAU) peserta Latihan Para Dasar, Gubernur AAU Marsda TNI Eko D. Indarto, S.I.P., M.Tr.(Han) memberikan pembekalan yang bertujuan agar para Karbol lebih memahami tentang Para Dasar sekaligus memotivasi sehingga para Karbol siap secara lahir batin dalam mengikuti Latihan Para Dasar tersebut.  Pembekalan ini dilaksanakan dalam nuansa santai bertempat di sebelah Gedung Handrawina Ksatrian AAU, Selasa (2/8/2022).

Pada kesempatan tersebut Gubernur AAU menyampaikan bahwa sasaran yang hendak dicapai dalam latihan ini adalah, agar para Karbol memiliki pengetahuan, pengalaman dan ketrampilan terjun static, memiliki sikap alert (waspada) dalam berbagai situasi dan kondisi, memiliki ketahanan fisik dan mental yang tangguh, serta memiliki rasa percaya diri yang tinggi.

Beberapa pengetahuan yang terkait dengan terjun static ditinjau dari beberapa aspek, antara lain dari aspek ilmu pertempuran, para dasar merupakan bagian dari taktik pasukan untuk mencari, mendekati, dan menghancurkan musuh dengan menggunakan mobilitas udara yang  tinggi, yang mengutamakan faktor kecepatan dan kerahasiaan.  Dalam Konteks ini, pendidikan para bagi Karbol dilaksanakan dalam rangka memberikan kemampuan dan ketrampilan penerjunan para dasar sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas di kemudian hari, khususnya dalam melaksanakan terjun para, baik pada waktu siang maupun malam  hari.

Baca juga:  Danwingdikum Ajak Personel Untuk Dewasa Menyikapi Cuti Lebaran

Sedangkan dari aspek pendidikan, khususnya di AAU, para dasar merupakan latihan wajib yang telah diatur sesuai jadwal kalender pendidikan AAU pada Semester Ganjil. Pendidikan kualifikasi khusus ini merupakan bentuk kegiatan kurikuler yang bersifat pembekalan kualifikasi para, sebagai upaya pembinaan potensi dasar dan penanaman jiwa kedirgantaraan. Latihan ini memiliki tingkat risiko tinggi, sehingga sangat membutuhkan konsentrasi penuh.

 

WhatsApp Image 2022 08 02 at 16.27.49 2 2

WhatsApp Image 2022 08 02 at 16.27.48 2 2

WhatsApp Image 2022 08 02 at 16.27.48 1 3

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel