Berita

GUBERNUR AAU BERANGKATKAN 124 CAPAJA KE MAGELANG

Dibaca: 11 Oleh 09 Jul 2012Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) Marsekal Muda TNI Bambang Samoedro S.Sos. memimpin upacara pemberangkatkan 124 Capaja(Calon Perwira Remaja) AAU werving 2008 yang akan mengikuti Prasetya Perwira TNI dan Polri (Praspa) di Akademi Militer (Akmil) Magelang tanggal 12 Juli 2012. Upacara pemberangkatan dilaksanakan di lapangan Dirgantara Ksatrian AAU Yogyakarta, Jum’at (6/7).

Dalam sambutannya Gubernur AAU mengatakan Praspa merupakan moment yang dinantikan para capaja karena merupakan awal kehidupan baru memasuki jati diri sebagai seorang Perwira TNI. Untuk itu gubernur meminta para capaja menunjukkan tingkah laku yang baik sebagai putra-putra terpilih bangsa yang memang pantas memperoleh kehormatan untuk menjadi perwira TNI AU yang dapat diandalkan.

Selanjutnya Gubernur berpesan kepada seluruh capaja sekalian agar tetap disiplin seperti yang dilaksanakan di AAU, dalam mengatur waktu dan menjaga kondisi kesehatan, serta tetap menjaga kebersamaan dan soliditas, sehingga semua rangkaian kegiatan dapat diikuti dengan baik mengingat para capaja selama pelaksanaan Praspa ini akan menjadi pusat perhatian para pejabat dan khalayak masyarakat baik di wilayah magelang dan sekitarnya maupun seluruh wilayah Indonesia.

Upacara yang berlangsung sederhana namun khidmat ini dihadiri para Direktur, Komandan Wing Karbol, Koordostur, para Kadep (Kepala Departemen),, Para Perwira, Bintara, Tamtama, PNS, dan karbol AAU. Selanjutnya ke 124 Capaja beserta 25 pengasuh dan pendukung lainnya itu akan langsung diberangkatkan menggunakan kendaraan darat.

Pada hari yang sama, sebelum Upacara pemberangkatan, Gubernur AAU memberikan pembekalan dan arahan sekaligus menutup Pelatihan dan pembekalan Character Building bagi Capaja tahun 2012 di Gedung Sabang Merauke dan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesiapan dan perlengkapan para capaja yang akan di gunakan saat Praspa nanti.

Baca juga:  Personel Lanud Wiriadinata tingkatkan Sense of Security dan Sense of Intelijen

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel