Berita

Gubernur AAU Beri Arahan Pasis KIBI

Dibaca: 14 Oleh 01 Okt 2013Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Gubernur AAU Marsda TNI Tabri Santoso, S.IP memberikan pengarahan dalam Jam Komandan kepada seluruh Perwira Siswa (Pasis) KIBI XXII AAU yang dilaksanakan di Ruang VIP 2 Mako AAU, Senin (30/9).

Dalam pengarahannya Gubernur memberikan penekanan kepada tiga hal penting terkait kehidupan para Pasis yakni komitmen sikap perwira muda yang baik dan tangguh, seleksi sekbang ataupun kecabangan yang akan diikuti serta kesiapan menghadapi tugas di kesatuan.

“Sebagai seorang perwira TNI AU tentunya harus berkomitmen penuh terhadap tugas-tugas yang dihadapi, yang saat ini tugas para Pasis adalah belajar untuk mengembangkan dan memperdalam kemampuan dalam penguasaaan bahasa inggris”, ujar Gubernur.

Selanjutnya bagi sebagian Pasis yang telah mengikuti seleksi Sekolah Penerbang (sekbang) Gubernur menyampaikan bahwa yang terbaiklah yang akan dinyatakan lulus, namun bagi yang tidak lulus bukan berarti tidak mampu lulus, hanya lebih dikarenakan kuota yang disediakan terbatas.

“Bagi para perwira yang tidak mengikuti seleksi Sekbang, persiapkan diri kalian untuk mengikuti program selanjutnya yang telah diprogramkan oleh TNI AU sesuai dengan korps kalian masing-masing”, tambah Gubernur.

Baca juga:  Delapan Personel Bintara Seskoau Peroleh Kenaikan Pangkat

Pada bagian akhir pengarahannya Gubernur menjelaskan bahwa saat memasuki satuan untuk melaksanakan tugas maka para Pasis harus memiliki empat poin penting agar dapat menjalankan tugas dengan baik yaitu kesiapan fisik, mental, sosial serta kesiapan misi.

Turut hadir dalam pengarahan ini Kepala Departemen Akademika (Kadep Aka) AAU Kolonel Sus Drs. Mardoto, M.T, Dankorsis serta para pengasuh Pasis KIBI.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel