Berita

Gubernur AAU Berikan Pembekalan Kepada Siswa Stukpa A-18

Dibaca: 10 Oleh 07 Sep 2015Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Bertempat di Gedung Sabang Merauke Akademi Angkatan Udara, Gubernur AAU, Marsda TNI Abdul Muis memberikan pembekalan kepada 169 siswa Sekolah Pembentukan Perwira (Stukpa) Angkatan ke-18, Jumat (4/9). Turut hadir pada acara ini seluruh pejabat “List A” AAU.

Mengawali pembekalan tersebut, para siswa Stukpa A-18 menyaksikan penayangan video Latihan Puncak TNI AU (Angkasa Yudha) tahun 2015 yang dilaksanakan pada bulan Juni lalu di pulau Natuna. Dari penayangan video tersebut Gubernur AAU menyampaikan bahwa, dalam melaksanakan setiap tugasnya TNI AU bekerja dalam satu sistem. Dimana ada keterkaitan antara satu bagian dengan bagian lainnya sehingga seluruh bagian/personel merupakan bagian yang penting dan vital. Apabila seluruh bagian melaksanakan tugas dengan baik maka akan menghasilkan pencapaian tugas yang terbaik.

“Dengan melihat tayangan tadi maka dapat diambil kesimpulan bahwa TNI AU bekerja merupakan suatu sistem yang utuh, dimana apabila satu bagian terganggu atau bekerja tidak optimal maka akan mengganggu kinerja yang lain oleh karena itu setiap personel TNI AU dimanapun bertugas penting dan vital perannya sehingga harus bekerja yang terbaik untuk menghasilkan pencapaian tugas pokok TNI AU yang terbaik,” demikian disampaikan Gubernur AAU.

Baca juga:  Dankorpaskhas Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat

Kepada seluruh siswa Stukpa A-18 Gubernur AAU menghimbau agar menyelesaikan pendidikannya dengan serius dan bersungguh-sungguh sebagai wujud syukur karena mendapatkan kesempatan mengikuti pendidikan Stukpa tahun 2015 ini.

“Para siswa merupakan Bintara terpilih dan lolos seleksi Stukpa. Tidak semua Bintara TNI AU memiliki kesempatan ini. Untuk itu para siswa sekalian harus bangga dan bersyukur. Rasa syukur dan bangga tersebut dapat diwujudkan dengan melaksanakan pendidikan ini dengan serius dan sungguh-sungguh sehingga mencapai hasil yang terbaik,” ujar Gubernur AAU, Marsda TNI Abdul Muis.

Pada pembekalannya tersebut Gubernur AAU menjelaskan tentang makna dan arti pentingya seorang perwira dalam memegang teguh Sapta Marga, Sumpah prajurit dan 8 Wajib TNI. Selain itu juga dijabarkan tentang kode etik perwira “Budi Bhakti Wira Utama,” serta pemahaman tentang Leadership, kejuangan, etika dan tanggung jawab.

Pembekalan Gubernur AAU ini merupakan salahsatu program pendidikan Stukpa sekaligus sebagai ajang sosialisasi para siswa Stukpa dengan para Taruna Akademi Angkatan Udara. Selain menerima pembekalan dari Gubernur AAU pada kunjungan siswa Stukpa ke AAU yang dipimpin oleh Danskadik 401 ini juga digelar sejumlah pertandingan olehraga antara lain adalah pertandingan Bulu Tangkis, Bola Volly, Tenis Lapangan, Tenis Meja dan pertandingan menembak.

Baca juga:  Pengendali Tim Wasrik Itjenkap Koospsau I dan Rombongan Akhiri Kukernya di Lanud Sutan Sjahrir

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel