Berita

Gubernur AAU bersepeda menuju Kantor

Dibaca: 17 Oleh 21 Sep 2012Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Bersepeda merupakan bagian dari keseharian Gubernur AAU Marsda TNI Bambang Samoedro, S.Sos. setiap selasa dan jumat sesuai ketentuan Gubernur AAU juga melaksanakn Olah raga pagi dengan bersepeda. Dimulai dari Rumah dinasnya menuju AAU “bergowes ria”.

Jumat (21/9) Marsda TNI Bambang Samoedro, S.Sos bersepeda menuju AAU.   Jarak yang ditempuh dari kediaman sekitar 5 Km cukup untuk membakar ekstra kalori dan lemak dalam tubuh. Disamping itu bersepeda menurut saya juga merupakan rekreasi yang murah. Terang Beliau.

“Saya juga menghimbau kepada seluruh anggota untuk memanfaatkan olah raga bersepeda ini sebagai bagian dari upaya menjaga kesehatan. Banyak sekali manfaat olah raga seperti : 1. Membentuk dan menguatkan Otot karena Biasanya, para pengayuh sepeda memiliki kaki yang kencang, 2. Mendorong Energi

Sebuah studi yang dipublikasikan di jurnal Psychotherapy and Psychosomatics menemukan bahwa bersepeda menaikkan level energi sebanyak 20 persen dan mengurangi kelelahan hingga 65 persen. Karena bersepeda memicu otak untuk mengeluarkan neurotransmitter dopamine, yang berhubungan dengan energi. Tak perlu menggenjot sepeda dengan penuh tenaga. Para hobies sepeda mengayuh dengan kecepatan rendah tapi rutin (setidaknya 3 kali seminggu) bisa memerangi kelelahan.

Bersepeda banyak menekan lutut, pergelangan kaki, dan tulang belakang ketimbang berjalan kaki atau bersepeda. Agar aman bersepeda, pastikan bahwa lutut Anda hanya tertekuk sedikit (sekitar 25 derajat) setiap kali mengayuh.” Demikian Masda TNI Bambang Samoedro, SSos.

Usai bersepeda Gubernur AAU mulai mempersiapkan diri kembali ke ruang kerjanya untuk menjalani kesehariannya.

Baca juga:  SLANK KUNJUNGI SKADRON UDARA 1

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel