Berita

Gubernur AAU buka Bapimkortar 2010

Dibaca: 13 Oleh 23 Sep 2010Tidak ada komentar
Gubernur AAU buka Bapimkortar 2010
#TNIAU 

Pagi ini Kamis, (23/09) Dibuka oleh Gubernur AAU Marsda TNI Sru A. Andreas mewakili Danjen Akademi TNI sidang Bapimkortar (Badan Pimpinan Korp Taruna) tahun 2010 dilaksanakan di AAU. Menurut rencana Bapimkortar ini akan berlangsung hingga esok hari.

 

Sidang ini dihadiri oleh seluruh petinggi Taruna baik dari matra Darat, Laut, Udara dan Kepolisian. Selain Gubernur AAU, pejabat yang turut hadir Dirdik Akademi TNI Brigjen TNI Toni Suhartono, Paban I/Rendik Ak TNI Kol Pnb Bambang Darma dan segenap pendamping dari akademi masing-masing. Danwingkorp Karbol dari AAU, Danmenkadet dari AAL, Danmentar dari Akmil dan Kakotarsis dari Akpol.

 

Saat ditanya Danwingkorp karbol Sermatukar Yanifa Sk Bapimkortar ini sebagai wujud pembelajaran dalam berorganisasi disamping itu merupakan sarana integrasi sebagai calon pemimpin di TNI dan Indonesia pada umumnya. Jawabnya.

 

Danjen Akademi TNI dalam sambutannya mengatakan ”Para taruna harapan bangsa, pada pertemuan kali ini, kita kedepankan topik ”latsitarda sebagai wahana integrasi antar taruna dan mahasiswa, sebagai bekal penugasan kedepan”. Subyek bahasan ini sangat relevan dan kontekstual dihadapkan dengan pembinaan kehidupan korps taruna. Kehidupan taruna yang sehat dan dinamis sangat diperlukan dalam menciptakan kondisi yang harmonis dan penuh kreativitas dalam pembinaan kehidupan korps taruna. Pokok bahasan di atas dipilih dengan pertimbangan bahwa sebagai unsur pimpinan korps taruna, sudah seharusnya kalian dapat menjadi dinamisator, inisiator dan katalisator dalam menciptakan kehidupan korps taruna yang sehat dan dinamis serta berorientasi pada kesatuan visi, misi, gerak dan langkah dalam melaksanakan tugas”.

Baca juga:  GRAND FINAL PEMILIHAN PUTRI DIRGANTARA LANUD WMI

 

Bapimkortar ini bersamaan dengan diselenggarakannya Rakorpim Akademi TNI TW III yang menurut rencana akan dihadiri oleh Danjen Akademi TNI dan Gubernur seluruh Akademi TNI, Jumat (24/09). Mako Akademi Angkatan Udara. Agenda yang akan dibahas antara lain Lasitarda, persiapan HUT TNI ke 65, serta Pemberian gelar S1, demikian informasi dari Panitia.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel