Berita

Gubernur AAU Buka Dua Kursus Sekaligus

Dibaca: 3 Oleh 15 Apr 2013Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Bertempat di VIP Room Mako AAU, Gubernur AAU Marsekal Muda TNI Tabri Santoso, S.IP membuka Kursus Perwira Pengasuh Angkatan Udara Angkatan ke-1 dan Kursus Non Intensif Bahasa Inggris (KNIBI) AAU, Senin (15/4).

Dalam sambutannya Gubernur AAU menyampaikan bahwa tujuan diadakannya kursus perwira pengasuh adalah untuk membekali perwira Angkatan Udara agar dapat bertugas sebagai pengasuh dengan diberikan pengetahuan dan ketrampilan di bidang pengasuhan serta sikap perilaku yang dilandasi jiwa saptamarga dan kesamaptaan jasmani yang baik.

“Yang pada akhirnya dapat menghasilkan kualitas hasil didik prajurit-prajurit Angkatan Udara yang handal, profesional serta memiliki jati diri sebagai insan sapta marga sejati”, lanjut Gubernur.

Sementara itu kepada seluruh peserta KNIBI AAU berujar penguasaan Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional sekaligus sebagai sarana komunikasi dalam kancah pergaulan internasional mutlak diperlukan dalam menghadapi tuntutan era globalisasi yang sarat dengan persaingan.

“Bahasa inggris juga menjadi bahasa ilmiah bagi kalangan akademisi, banyak literatur yang terkait dengan ilmu pengetahuan kedirgantaraan juga hampir dapat dipastikan menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa utamanya”, tambah Gubernur

Baca juga:  Personel Lanud Sjamsudin Noor Ikuti Upacara Peringatan HUT ke-75 RI Tahun 2020 di Provinsi Kalimantan Selatan

Gubernur berharap dengan diadakannya pendidikan KNIBI di AAU dapat dijadikan sebagai sarana untuk menjaga sekaligus meningkatkan kemampuan berbahasa inggris baik bagi para peserta kursus maupun bagi para dosen di lingkungan AAU.

Sebanyak 20 orang Perwira Pertama (Pama) dari AAU, Skadik 502 dan 503 Wingdikum, Skadik 105 Lanud Adisucipto dan Skadik 301 Wingdiktekkal menjadi peserta Kursus Pengasuh Angkatan Udara A-1, sedangkan untuk KNIBI AAU diikuti oleh 36 personel AAU yang terdiri dari 22 orang Perwira Menengah (Pamen), 6 orang Perwira Pertama (Pama) dan 8 orang PNS Golongan III AAU.

Turut hadir dalam acara Pembukaan Kursus Perwira Pengasuh AU dan KNIBI AAU diantaranya Wagub AAU Marsma TNI Iman Sudrajat, SE., para pejabat AAU, Dosen, pengasuh serta Perwira Khusus.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel