Berita

GUBERNUR AAU BUKA KURSUS BAHASA INGGRIS

Dibaca: 15 Oleh 30 Apr 2012Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) Marsekal Muda TNI Bambang Samoedro, S.Sos membuka pendidikan Kursus Non Intensif Bahasa Inggris (KNIBI) TNI AU TA. 2012 di VIP room II Mako AAU, Yogyakarta, Senin (30/4). Upacara pembukaan dihadiri oleh Wakil Gubernur AAU Marsekal Pertama TNI Sugihardjo, para Kadep para Direktur, para perwira dan seluruh siswa KNIBI AAU.

Di era globalisasi informasi saat ini, bahasa inggris memiliki peran yang sangat Strategis. Apalagi dihadapkan dengan tugas-tugas sebagai dosen di AAU yang menuntut untuk selalu meng-up grade kemampuan bahasa inggris terutama terkait pengkayaan literatur pelajaran karbol. Namun tidak kalah penting AAU merupakan icon TNI AU yang sering mendapat kunjungan berbagai negara, untuk itu diperlukan kemampuan berbahasa inggris yang baik, guna memberikan informasi yang di butuhkan para tamu.

Tentunya hal ini menjadi pertimbangan bagi AAU guna menjadikan bahasa Inggris sebagai bahasa yang wajib dikuasai anggota khususnya para dosen. Untuk itu Lembaga yang mencetak calon – calon perwira TNI AU ini mengadakan kursus non intensif bahasa Inggris (KNIBI), untuk mendidik dan mengembangkan kemampuan para Dosennya, agar memiliki kemampuan dan keterampilan serta mahir berkomunikasi dalam bahasa Asing.

Dalam Sambutan pembukaannya Gubernur mengharapkan agar kursus ini menjadi sarana untuk menjaga sekaligus meningkatkan kemampuan bahasa inggris bagi para dosen yang berasal dari struktural maupun fungsional, karena dilingkungan TNI AU dan khususnya AAU sering mendapat penugasan dan pendidikan yang mengutamakan kemampuan dalam menggunakan penguasaan bahasa inggris.

Gubernur menghimbau Kepada para instruktur yang secara langsung maupun tidak langsung terlibat dalam proses pendidikan ini, untuk melakukan upaya pentransformasian ilmu dan pengetahuan kepada para Dosen AAU secara total, guna meningkatkan kualitas para instruktur dan menumbuhkan rasa kepedulian terhadap peserta didik dengan menindaklanjuti setiap tahapan pengajaran, melalui forum konseling dan tutorial bagi para peserta kursus.

Menurut rencana Pendidikan ini akan berlangsung selama 3 bulan dengan waktu belajar tiap selasa dan kamis diikuti oleh 44 dosen, baik militer maupun sipil Akademi Angkatan Udara.

Baca juga:  Prajurit Lanud Rhf Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441H/2019M

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel