TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Gubernur AAU Buka Pelatihan Prakondisi SM-3T UNY

By 04 Sep 2013 10:09Berita
c130_hercules_indonesian_air_force_approaching

Guna mempersiapkan para sarjana dari program SM-3T dari UNY agar mampu melaksanakan tugas sebagai tenaga pendidik yang memiliki disiplin tinggi dan karakter nasional yang kuat dalam rangka membangun dan mendidik para generasi muda bangsa yang berkualitas di daerah 3T, UNY bekerja sama dengan AAU menyelenggarakan Latihan Prakondisi Program SM-3T UNY yang dibuka langsung oleh Gubernur AAU, Marsda TNI Tabri Santoso, S.IP di Gedung Sabang Merauke AAU, Selasa (3/9).

SM-3T atau yang lebih dikenal dengan Sarjana Mengajar di Daerah Terpencil, Terluar dan Tertinggal merupakan sebuah program yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan Nasional dalam rangka percepatan pembangunan pendidikan di daerah 3T yang tercakup dalam program Nasional Maju Bersama Mencerdaskan Indonesia.

Gubernur AAU dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya kepada seluruh peserta pelatihan karena benar-benar menjiwai arti pengabdian, dikarenakan telah dengan sukarela bersedia untuk mengikuti program SM-3T yang dicanangkan oleh pemerintah.

”Saya memiliki keyakinan bahwa di dalam benak saudara sekalian telah tertanam jiwa untuk mengabdi kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kalianlah putra-putri indonesia yang siap membangun negeri ini demi kejayaan ibu pertiwi”, lanjut Gubernur AAU.

Nantinya setelah para peserta menyelesaikan program latihan ini, mereka akan langsung ditempatkan untuk mengabdikan diri mereka mendidik masyarakat di beberapa daerah yaitu Kabupaten Gayo Lues di Provinsi Aceh, Kabupaten Ende dan Ngada di Provinsi Nusa Tenggara Timur serta Kabupaten Malinau di Provinsi Kalimantan Timur.

Salah satu peserta pelatihan Yusuf Madani mengatakan bahwa ia merasa sangat senang dapat mengikuti kegiatan seperti ini.”Ini merupakan pengalaman yang sangat berharga bagi saya serta kawan-kawan lain yang ikut pelatihan ini”, ungkapnya.

Latihan Prakondisi ini diikuti oleh 204 peserta yang terdiri dari 93 peserta pria dan 111 peserta wanita yang merupakan para sarjana kependidikan dari berbagai program studi yang direncakana berakhir pada tanggal 12 September mendatang.

Turut hadir dalam acara ini Wagub AAU Marsma TNI Iman Sudrajat, SE., pejabat AAU, Dosen, pelatih dan instruktur, sedangkan dari pihak UNY hadir Wakil Rektor (Warek) I, II, III, staf pengajar UNY dan para peserta pelatihan.

Tampak dalam gambar Gubernur AAU Marsda TNI Tabri Santoso, S.IP., menyematkan tanda pelatihan secara simbolis kepada salah satu perwakilan peserta pelatihan yaitu Javi Winarno.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Gubernur AAU Buka Pelatihan Prakondisi SM-3T UNY