Berita

GUBERNUR AAU CETUSKAN AKSI HIJAUKAN LINGKUNGAN

Dibaca: 5 Oleh 04 Okt 2011Tidak ada komentar
GUBERNUR AAU CETUSKAN AKSI HIJAUKAN LINGKUNGAN
#TNIAU 

Guna menciptakan lingkungan yang bersih, hijau dan asri, serta mengurangi efek pemanasan global saat ini, Akademi Angkatan Udara (AAU) berupaya menerapkan program pelestarian lingkungan, melalui gerakan menanam dan merawat serta memelihara pohon, hal ini dicetuskan Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) Marsekal Muda TNI Bambang Samoedro, S. Sos. saat rapat bersama para perwira stafnya di Ruang Rapat Mako AAU Yogyakarta, Senin (3/10)

Dalam pernyataannya Gubernur menganjurkan agar anggota AAU baik Perwira, Bintara, Tamtama, PNS maupun Honorer, melakukan aksi menyiram dan merawat serta memelihara pohon di area ksatrian AAU.

“Kita habiskan hidup kita selama 8 jam sehari di AAU, oleh karenanya buatlah lingkungan kerja kita itu senyaman mungkin dan sesehat mungkin.” Jelas Gubernur.

Gubernur mengilustrasikan “betapa nikmatnya hidup dalam suasana yang bersih dan sepanjang mata memandang Nampak hijau, saya belajar dari filosofi Cina Kita memberi air dan pohonpun memberi oksigen yang kita butuhkan. Berapa banyak pohon yang dapat kita selamatkan apabila setiap anggota membawa air satu botol kemudian menyiram pohon yang sedang dalam perawatan. Biarlah anak cucu kita yang menikmati nantinya, berfikirlah bahwa kita menanam untuk beramal”.

Baca juga:  Sertijab Asops Kas Koopsau II

Disamping itu Gubernur mengharapkan jenis pohon yang ditanam dapat memperbaiki ekologi lingkungan serta pelestarian satwa dan fauna. Jenis pohon antara lain Mahoni, Trembesi, Sengon, Jabon, Gmelina Arborea, Rambutan, Klengkeng, sawo kecik dan Nangka.

Melalui Aksi Tanam Pohon ini, AAU sebagai pusat pendidikan, studi dan riset teknologi bidang kedirgantaraan, juga mampu mengelola lingkungan yang bersih Asri dan teratur yang akan memberikan kontribusi positip dalam mencetak kader pimpinan TNI AU masa depan.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel