Berita

Gubernur AAU dan Ibu Asuh Karbol Beri Pembekalan kepada Karbol

Dibaca: 14 Oleh 04 Jun 2013Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Bertempat di Ruang VIP 1 Mako AAU, 108 orang Karbol Tingkat IV AAU mendapatkan Pembekalan dari Gubernur AAU Marsda TNI Tabri Santoso, S.IP dan Ibu Asuh Karbol Ny. Netty Tabri Santoso sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Penutupan Pendidikan Karbol AAU tahun 2013, Senin (3/6).

“Menjelang akhir pendidikan, saya ingin menekankan beberapa hal kepada kalian agar nantinya setelah lulus dari lembaga ini kalian dapat menajdi seorang pemimpin yang berkualitas, berintegritas serta berkarakter Pancasila seperti yang telah disampaikan oleh Prof. Dr. M. Mahfud, MD beberapa waktu lalu”, ujar Gubernur dalam pembekalannya.

Gubernur menjelaskan bahwa untuk menjadi pemimpin tersebut harus selalu meningkatkan iman dan taqwa, melihat kedepan, ambil nilai-nilai positif dari para senior, menjadikan waktu sebagai investasi, terus menggali ilmu, jangan pernah kehilangan integritas diri, pegang nilai-nilai kejujuran, dan jangan pernah punya pikiran untuk ”menggadaikan” kehormatan diri dengan materi ataupun kesenangan sesaat yang akan membawa akibat buruk pada diri sendiri seumur hidup.

Baca juga:  Lanud RSA Menggelar Rapid Test Tahap 2 kepada Seluruh Personel dan Keluarga Besar Lanud RSA

“Yang terakhir, jaga nama baik almamater yaitu dengan selalu menunjukkan etika, profesionalisme, prestasi, dan etos kerja yang baik di manapun kalian bertugas, sehingga segenap civitas akademika AAU akan merasa bangga karena telah mengantarkan kalian menjadi perwira yang baik, dan para yunior kalian pun akan meneladani sifat-sifat positif kakaknya”, pesan Gubernur di akhir pembekalannya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Ibu Asuh Karbol Ny. Netty Tabri Santoso saat memberikan pembekalan menyampaikan kepada Karbol Tingkat IV AAU bahwa untuk menjadi seorang pemimpin yang baik haruslah memiliki beberapa hal yaitu kepribadian yang tangguh, selalu bertindak jujur, selalu bertanggung jawab, mampu berinovasi dimanapun nantinya akan ditugaskan serta selalu berfikir positif.

“Pesan saya yang terakhir, sebagai seorang calon pemimpin kalian juga harus mampu menekan emosi di dalam situasi dan kondisi apapun agar nantinya kalian dapat berhasil baik dalam kedinasan maupun kehidupan keluarga”, ucap Ibu Asuh Karbol di akhir pembekalannya.

Turut hadir dalam kegiatan ini seluruh pejabat AAU, para pengasuh Karbol serta pengurus PIA AG CBS AAU.

Baca juga:  Danlanud Sutan Sjahrir Terima Kunjungan Bupati Agam Provinsi Sumatera Barat

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel