TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Gubernur AAU dan Ibu Asuh Taruna Beri Pembekalan Kepada Taruna

By 20 Apr 2015 08:22Berita
2015-06-02_00002

Sebanyak 316 Taruna AAU yang terdiri dari seluruh Taruna Tingkat II, III dan IV memperoleh pembekalan dari Gubernur AAU Marsda TNI Sugihardjo, S.E., M.M., dan Ibu Asuh Taruna AAU Ny. Pipin Sugihardjo di Gedung Sabang Merauke AAU, Sabtu (18/4). 

Gubernur AAU dalam pembekalannya memberikan beberapa poin yang berkaitan dengan bagaimana nantinya para Taruna mampu menjadi seorang pemimpin yang cakap, kapabel dan kredibel. Poin-poin tersebut adalah keteladanan, kepemimpinan, memiliki kinerja yang baik dan profesionalisme. 

Sehingga Gubernur menyampaikan bahwa sosok yang diharapkan dari para Taruna nantinya adalah para perwira lulusan AAU yang memiliki aspek-aspek keteladanan, kepemimpinan, kinerja, dan profesionalisme, yang melekat secara integral pada diri Taruna masing-masing. 

“Dan pada intinya kalian diharapkan menjadi pemimpin yang bisa diteladani, memiliki kinerja yang tinggi, dan sekaligus profesional di bidangnya”, pungkas Gubernur. 

Sementara itu, Ibu Asuh Taruna Ny. Pipin Sugihardjo menyampaikan bahwa sebagai seorang pemimpin harus mampu menekan emosinya, karena sebagai seorang pemimpin Taruna diharapkan untuk dapat bisa menekan atau mengatur emosi walaupun pada situasi dan kondisi yang tertekan sekalipun. 

“Selain itu kalian juga harus selalu optimis serta berpikir positif, karena dengan kedua hal tersebut kalian akan mampu mendekati tantangan baru dengan penuh antusias yang pada akhirnya akan mengantarkan kalian meraih sukses serta keberhasilan dalam pelaksanaan tugas”, tambah Ibu Asuh Taruna AAU. 

Di akhir pembekalannya, Ny. Pipin Sugihardjo mengungkapkan rasa bangganya mendapatkan kesempatan untuk menjadi Ibu Asuh Taruna di lembaga AAU, karena di AAU lah para Taruna di godok, di tempa dan di asah untuk menjadi seorang perwira serta calon pemimpin TNI AU di masa datang.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Gubernur AAU dan Ibu Asuh Taruna Beri Pembekalan Kepada Taruna