Berita

Gubernur AAU : “English Camp Sebagai Bentuk Kepedulian AAU Menyikapi Era Globalisasi”

Dibaca: 22 Oleh 19 Sep 2014Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Bertempat di Gedung Sabang Merauke Akademi Angkatan Udara (AAU), Gubernur AAU Marsda TNI Sugihardjo, S.E., M.M., baru-baru ini membuka secara resmi kegiatan English Camp tahun 2014 di AAU.

Sebanyak 218 peserta yang terdiri dari 136 orang Perwira Siswa, 30 orang Taruna AAU serta 52 mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta mengikuti kegiatan yang rencananya akan berkahir pada Jum’at tanggal 19 September nanti.

“Seperti diketahui, bahasa Inggris merupakan salah satu bahasa yang sudah digunakan di hampir seluruh penjuru dunia, sehingga kemampuan menguasai bahasa Inggris dapat dikatakan sebagai sebuah kebutuhan yang mutlak bagi setiap individu”, ujar Gubernur di awal sambutannya.

Lebih lanjut Gubernur mengatakan bahwa sebagai generasi muda kiranya kemampuan berbahasa inggris mutlak untuk diampu. Tidak hanya karena bahasa inggris telah menjadi bahasa pergaulan internasional, namun juga karena bahasa inggris karena bahasa inggris sudah menjadi sebuah “skill” yang wajib dimiliki.

“Oleh karena itu AAU menyelenggarakan English Camp sebagai bentuk kepedulian dari AAU dalam menyikapi era globalisasi informasi seperti sekarang ini, juga sebagai salah satu sarana aplikasi dalam mendidik perwira siswa yang sedang menjalani kursus bahasa Inggris di AAU untuk dapat meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris mereka”, tambah Gubernur.

Baca juga:  WEEKLY BRIEF LANUD PEKANBARU

Selama kurang lebih tiga hari para peserta English Camp akan melaksanakan beberapa kegiatan seperti seminar, diskusi, fun games serta culture performance yang kesemuanya dapat menjadi ajang untuk meningkatkan skill berbahasa inggris.

Kepada seluruh peserta English Camp Gubernur berpesan agar dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya karena disinilah tempatnya untuk dapat berdiskusi, bertukar pengalaman dan berbagi ilmu mengenai bahasa Inggris.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel