Berita

Gubernur AAU : “Fokuslah Belajar Untuk Raih Cita-Cita”

Dibaca: 15 Oleh 29 Des 2014Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Sebagai bagian dari tugas sekolahnya, Ikbar Rizki H siswa kelas X dari SMA Taruna Nusantara berkesempatan untuk mewawancarai Gubernur AAU Marsda TNI Sugihardjo, S.E., M.M di ruang kerjanya. Rabu, (24/12).

Dalam wawancara ini, Ikbar melontarkan beragam pertanyaan seputar diri Gubernur, mulai dari bagaimana awal memasuki dunia kemiliteran, pengalamannya serta apa suka dan duka yang dirasakan hingga saat ini.

“Perlu saya tekankan bahwa untuk mencapai sesuatu yang kita inginkan, tidak ada kata instant di dalamnya, semua harus melalui usaha serta perjuangan, sama seperti saya yang saat ini bisa mencapai posisi seperti ini”, ujar Gubernur saat ditanya bagaimana kiatnya hingga dapat menjadi seorang Gubernur AAU.

Lalu menjawab pertanyaan tentang bagaimana awalnya memasuki dunia militer, Gubernur mengatakan bahwa ia terinspirasi oleh ayahnya yang juga bertugas sebagai tentara. “Saya kagum dengan sosok ayah yang merupakan seorang tentara, karena tentara merupakan tulang punggung dan komponen utama dalam menjaga kedaulatan NKRI”, ucapnya.

Pada bagian lain wawancaranya, Gubernur mengingatkan agar sebagai generasi muda, seluruh siswa SMA Taruna Nusantara harus fokus belajar, agar dapat meraih cita-cita yang diinginkan.

Baca juga:  RAKOR KESIAPAN PRASPA 2014 DI AAU

“Lihatlah keberhasilan yang telah diraih oleh orang lain, jadikan hal tersebut sebegai contoh serta cambuk semangat bagi kalian untuk mencapai yang terbaik”, pesan Gubernur.

Di akhir kegiatan wawancara Ikbar menyampaikan rasa terima kasihnya karena dapat memiliki kesempatan untuk mewawancarai Gubernur AAU, seseorang yang telah menjadi inspirasi bagi Ikbar selama melaksanakan pendidikan di sekolah.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel