Berita

Gubernur AAU Irup HUT ke-49 WARA di Yogyakarta

Dibaca: 20 Oleh 13 Agu 2012Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Wanita Angkatan Udara (Wara) punya tanggung jawab Ganda yang sama beratnya disamping sebagai Prajurit TNI juga berperan sebagai istri dan ibu yang baik, keberhasilan dalam pelaksanaan tugas akan tidak bermakna apabila Wara tidak bisa membina dan mendidik putra-putrinya menjadi insan yang berguna. Demikian sambutan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) yang dibacakan oleh Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) Marsekal Muda (Marsda) TNI Bambang Samoedro S.Sos saat memimpin Upacara Peringatan HUT ke-49 Wanita Angkatan Udara di Lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto, Senin (13/8).

Dalam Upacara kali ini Mayor Pom Ice Kustini SH yang sehari-hari berdinas sebagai Danflight B Skadik 105 Lanud Adisutjipto bertindak selaku Komandan Upacara. Perwira Upacara dijabat oleh Lettu Sus Tri Desy O. Shanti, S.Kom (Perwira Infolahta AAU) sedangkan Serda Septi (Anggota Rumkit Hardjolukito) sebagai pengucap Sapta Marga.

Gubernur AAU Marsda TNI Bambang Samoedro,S.Sos beserta Ibu Poeri turut menyalami tamu undangan dari Wara senior yang sudah memasuki masa pensiun. Para Wara senior turut senang dapat menghadiri acara ini, mereka merasa bangga karena mereka juga merupakan bagian dari Wara. Turut hadir dalam upacara Danlanud Adisutjipto beserta istri, Para pejabat Lanud Adisutjipto beserta istri, Perwakilan Dari Kowad, Kowal, Pns AAU dan Lanud Adisutjipto serta perwakilan PIA Ardhya Garini.

Wara mempunyai motto “Kanya Bhakti Sakti Sejati” yang berarti Prajurit Wanita yang mengabdikan diri kepada Bangsa dan Negara dengan keahlian dan kemahiran yang dimilikinya. Dengan adanya motto ini diharapkan dapat memotivasi Wara agar selalu mengasah diri untuk dapat meraih kesempatan lebih luas lagi karena anggota Wara pernah dipercaya menduduki jabatan-jabatan strategis seperti Komandan Pangkalan, bahkan sudah ada yang meraih pangkat Marsekal Pertama.

Ketua Panitia Peringatan HUT ke-49 Wara Kapten Serepina Rosmaida T mengatakan Upacara ini merupakan puncak dari rangkaian acara peringatan HUT ke-49 Wara dan sebelumnya telah dilaksanakan berbagai kegiatan seperti Kunjungan ke Pondok Pesantren Al Ikhlas di Becak Berbah, Donor Darah di PMI Cabang Yogyakarta, Kunjungan ke Senior Wara (Purnawirawan), Ceramah Performa Diri dan Etika serta Ziarah di Monumen Perjuangan Ngoto.

Baca juga:  122 Anggota Lanud Halim Naik Pangkat Setingkat Lebih Tinggi

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel