Berita

Gubernur AAU: “Jadilah Inspiring Leader Agar Capai Tujuan Lebih Baik”

Dibaca: 20 Oleh 18 Des 2014Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Guna mengetahui lebih mendalam mengenai strategi untuk melahirkan pimpinan TNI yang visioner sesuai dengan kebutuhan pendidikan Taruna di Akademi Angkatan Udara, AAU menyelenggarakan Seminar Tenaga Pendidik yang secara resmi dibuka oleh Gubernur AAU Marsda TNI Sugihadjo, S.E., M.M., di Gedung Sabang Merauke AAU, Senin (17/12).

Seminar yang bertemakan “Pengembangan Kepemimpinan Taruna AAU yang Visioner Dalam Rangka Menyiapkan Calon Pimpinan TNI AU Masa Depan” ini dihadiri oleh Wagub AAU Marsma TNI Iman Sudrajat, S.E., para pejabat AAU, juga seluruh tenaga pendidik, instruktur, pengasuh Taruna serta Taruna AAU.

Dalam Keynote Speechnya, Gubernur mengatakan bahwa menjadi seorang pemimpin tak hanya cukup bermodalkan pengetahuan dan ketrampilan, namun juga harus mampu menganalisis informasi secara mendalam untuk mengambil sebuah keputusan.

“Seorang pemimpin yang efektif adalah seseorang yang dapat menciptakan situasi yang mengispirasi para pengikutnya atau menjadi Inspiring Leader, agar mampu mencapai tujuan yang lebih baik dan lebih tinggi lagi dari keadaan sebelumnya”, lanjut Gubernur.

Pada bagian lain speechnya, Gubernur berujar bahwa masa depan bangsa Indonesia umumnya serta TNI AU khususnya ada di tangan para Taruna AAU, sehingga para Taruna AAU harus menyadari bahwa di tangan merekalah letak masa depan TNI AU. “Dan ini menjadi tanggung jawab kita semua yang ada disini untuk menyiapkan mereka”, tambah Gubernur.

Di sisi lain Taruna pun harus menyadari bahwa sebagai kelompok kecil generasi muda yang memiliki kesempatan untuk mengenyam pendidikan di AAU, dengan sendirinya melekat tanggung jawab sosial di pundak Taruna AAU untuk selalu menjadi pembela dan pengawal rakyat.

 “Saya yakin dan optimis, kegiatan seperti ini kiranya akan menghasilkan sosok Taruna AAU yang memiliki sikap kepemimpinan, integritas yang tinggi, profesional, mudah beradaptasi, memiliki inisiatif, dapat mengambil keputusan yang tepat, mampu mengkomunikasikan kesarjanaannya secara nyata dalam membangun bangsa dan negara menuju kemakmuran dan kesejahteraan yang berkeadilan, serta khususnya TNI AU yang handal dan senantiasa siap melaksanakan tugas pokoknya sebagai pengawal kedaulatan negara di udara”, ujar Gubernur di akhir speech nya.

Turut menjadi pembicara dalam seminar ini yaitu Direktur Pendidikan (Dirdik) AAU Kolonel Pnb Firdaus Syamsudin, S.IP dan Komandan Wing Taruna (Danwingtar) AAU Kolonel Pnb Ronald L. Siregar, S.T.

Baca juga:  Panglima Kosekhanudnas III Menerima Tim Asistensi Teknis dari Skomlek Mabes TNI

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel