Berita

Gubernur AAU lepas 124 karbol ikuti Latsitardanus ke 32

Dibaca: 8 Oleh 08 Nov 2011Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Kontingen Latsitardanus (latihan Integrasi Taruna Wredha Nusantara) ke 32 AAU diberangkatkan oleh Gubernur AAU Masda TNI Bambang Samoedro. S.Sos dengan upacara kemiliteran di Lap. Dirgantara Kesatrian AAU, Selasa (8/11). Kontingan Latsitarda ini akan berangkat ke Dumai prop. Riau sebagai tempat latihan.

Kontingen AAU akan tergabung dalam Batalyon III/AAU yang menempati 4 kabupaten berbeda. Berangkat bersama-sama dengan taruna dari Akmil, AAL dan Akpol, para karbol menuju pelabuhan Tanjung mas semarang besok (9/11). Menurut rencana Latsitarda akan berlangsung mulai 14 Nop- 16 des 2011. Selama Sebulan nanti Para karbol akan bergabung dalam pembangunan fisik didaerah seperti pembangunan irigasi, pembangunan jalan perintis, pembangunan MCK, dan renovasi masjid atau tempat ibadah.

Gubernur dalam amanatnya menegaskan “tugas kalian adalah bersinergi membantu pemerintah daerah. Dengan demikian tugas karbol mengikuti program yang sudah ada. Laksanakan semua kegiatan dengan kesungguhan dan tanggung jawab. Dalam kontek memotivasi agar tumbuh semangat kesadaran bela Negara dalam kerangka NKRI.” Gubernur juga menekankan perlunya menampilkan citra karbol citra positif dimanapun berada. Masih menurut beliau Latsitarda ini merupakan media olah rasa dan memupuk kepedulian sesama anak bangsa.

Baca juga:  Kolonel Pnb Tyas Nur Adi Jabat Danlanud Sulaiman

Sehari-sebelumnya juga dilaksanakan Syukuran dalam rangka pemberangkatan kontingen latsitarda di Masjid An Nur AAU senin (7/11) malam. Pada acara ini Komandan Skadron 4 Letkol Pnb Wibowo Cahyo memimpin pemotongan tumpeng yang diserahkan kepada karbol Tk IV yang akan berangkat. “acara ini semata mata hanya wujud syukur kita kepada Allah SWT dan permohonan keselamatan selama menjalankan latihan” demikian katanya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel