Berita

Gubernur AAU Lepas Kontingen Latsitardanus Ke-35 & Latihan Bhuwana Paksa

Dibaca: 11 Oleh 06 Mei 2015Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Sebanyak 88 Taruna Tingkat IV dan 107 Taruna Tingkat III mengikuti Upacara Pemberangkatan Kontingen Latsitardanus ke-35 dan Latihan Bhuwana Paksa yang dipimpin oleh Gubernur AAU Marsda TNI Abdul Muis di Lapangan Dirgantara AAU, Senin (4/5).

Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara Ke-35 ini merupakan program akademi yang bertujuan untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan antar sesama taruna TNI, mahasiswa, dan masyarakat, yang secara integrasi belajar hidup di tengah~tengah masyarakat.

“Sebagai calon-calon pemimpin TNI maupun pemimpin bangsa masa depan para Taruna harus dapat mempersiapkan diri secara mandiri dengan bekal berbagai pengalaman yang diperoleh dari masyarakat secara langsung. Salahsatu dari pengalaman itu dapat kalian pelajari melalui pelaksanaan Latsitarda yang akan kalian ikuti ini,” demikian disampaikan Gubernur AAU.

Pada pelaksanaan Latsitarda Nusantara ke 35 ini, Taruna Tingkat IV AAU tergabung dalam Batalyon Taruna Latihan (Yontarlat) Nusantara III dengan daerah latihan di lima kabupaten yaitu Purworejo, Kebumen, Banyumas, Purbalingga dan Cilacap.

Direncanakan Larsitardanus ke 35 ini akan berlangsung dari tanggal 8 Mei 2015 s/d 3 Juni 2015. Seluruh peserta Latsitarda akan berangkat ke daerah latihan pada tanggal 6 Mei 2015.

Baca juga:  Upacara Penerimaan Peserta Didik Baru PAUD/KB Angkasa Lanud Maimun Saleh

Seiring dengan itu Taruna Tingkat III AAU akan melaksanakan latihan Bhuwana Paksa di Lanud Gading. Latihan ini merupakan salah satu kurikulum pendidikan Akademi Angkatan Udara selain latihan kematraan lainnya.

“Latihan Bhuana Paksa yang akan dilaksanakan oleh Taruna tingkat III ini merupakan aplikasi lapangan dari materi pertahanan pangkalan (Hanlan) yang kalian peroleh di kelas. Latihan ini Juga bagian dari operasi hanud pasif yaitu hanud titik dalam rangkaian sistim pertahanan udara nasional atau sishanudnas,” demikian dijelaskan Gubernur AAU, Marsda TNI Abdul Muis.

Kepada seluruh Taruna yang akan melakanakan latihan, Gubernur AAU berpesan agar senantiasa menjunjung tinggi kehormatan sebagai Taruna AAU dan selalu menampilkan citra positif di mata masyarakat. karena tindak tanduk akan dilihat, diperhatikan dan dinilai oleh masyarakat.

“Junjung tinggi kehormatan kalian sebagai Taruna AAU dengan mengedepankan etika, moral, etos kerja dan disiplin yang tinggi selama latihan berlangsung. Segala tindak tanduk dan perilaku kalian akan dilihat dan dinilai oleh masyarakat. Buktikan bahwa kalian memang putera~putera terbaik bangsa yang patut menjadi pemimpin TNI dimasa depan serta hormati segala norma dan adat istiadat yang berlaku di tengah~tengah masyarakat,”, tegas Gubernur AAU.

Baca juga:  Danlanud J.A.Dimara Pimpin Ziarah Rombongan pada Peringatan ke-72 Hari Bakti TNI AU

Kepada seluruh taruna dan personel yang terlibat dalam latihan ini Gubernur AAU mengingatkan untuk selalu memprioritaskan faktor keamanan dan keselamatan selama latihan berlangsung.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel