Berita

Gubernur AAU Pimpin Acara Lapor Korp Kenaikan Pangkat Perwira

Dibaca: 2 Oleh 05 Okt 2015Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Gubernur Akademi Angkatan Udara, Marsekal Muda TNI Abdul Muis memimpin acara laporan korp kenaikan pangkat perwira AAU yang bertempat di ruang VIP Mako AAU, belum lama ini. Turut hadir pada acara ini Wakil Gubernur AAU, Marsma TNI Wahyu A. Djaja, S.Sos dan seluruh pejabat teras AAU.

Pada kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2015 ini tercatat 18 orang Perwira AAU berhak menyandang pangkat baru satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. Ke 18 perwira tersebut terdiri dari 15 orang Perwira Menengah dan tiga orang Perwira Pertama. Sedangkan untuk Pegawai Negeri Sipil tercatat dua orang mendapat kehormatan naik golangan dari III D menjadi PNS golongan IV A.

Pada kesempatan tersebut Gubernur AAU menyampaikan bahwa kenaikan pangkat bagi perwira tidak hanya dilihat dari aspek faktor administrasi dan masa kepangkatan minimal saja namun juga ditinjau dari aspek kapabilitas, etika, moral, dan disiplin, yang menyatu dalam wadah integritas pribadi.

“Untuk memperoleh kenaikan pangkat pada strata Perwira dan PNS gol III keatas, dituntut sejumlah kriteria tertentu. Selain faktor persyaratan administratif dan masa kepangkatan minimal, hal yang lebih penting lainnya adalah aspek kapabilitas, etika, moral, dan disiplin, yang menyatu dalam wadah integritas pribadi,” demikian disampaikan Gubernur AAU, Marsda TNI Abdul Muis.

Baca juga:  PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA TIBA DI PULAU DEWATA BALI

Pada kesempatan tersebut Gubernur menyampaikan ucapan selamat sekaligus berharap agar momentum kenaikan pangkat ini dijadikan sebagai Starting Point dalam mengoptimalkan pelaksanaan tugas dan pengabdian kepada TNI AU.

“Saya berharap kenaikan pangkat ini bukan sekedar sesuatu yang bersifat rutin semata, namun lebih bijak kiranya apabila momentum ini dijadikan sebagai starting point optimalisasi pelaksanaan tugas dan pengabdian kepada TNI Angkatan Udara melalui Akademi Angkatan Udara yang kita banggakan bersama ini,” demikian harapan Gubernur kepada seluruh Perwira AAU yang naik pangkat.

Selain acara laporan korp kenaikan pangkat perwira, pada hari yang sama juga dilaksanakan Upacara Kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama AAU yang diselenggarakan di lapangan upacara Dirgantara, AAU. Pada periode ini sebanyak 38 orang Bintara AAU dan 6 orang Tamtama AAU mendapat kepercayaan menyandang pangkat baru.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel